Wabup: Pramuka Ciptakan Generasi Kuat

id kemah bhakti pramuka

Wabup: Pramuka Ciptakan Generasi Kuat

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin bersama peserta kemah bhakti Kwartir Cabang X Koto Diatas, Senin (14/8). (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Arosuka, (Antara Sumbar) - Wakil Bupati Solok, Sumatera Barat, Yulfadri Nurdin menyatakan kegiatan pramuka dapat menciptakan generasi yang kuat, terampil, dan peka terhadap lingkungan.

"Pramuka adalah salah satu kegiatan untuk membimbing, membina, generasi yang terampil, peka lingkungan, mandiri dan sifat lainnya yang sangat diperlukan untuk membentuk generasi muda yang siap bersaing dan menghadapi tantangan," katanya pada acara kemah bhakti pramuka kwartir ranting Kecamatan X Koto Diatas di bumi perkemahan Katialo Indah, Senin.

Wabup Yulfadri Nurdin yang juga ketua kwartir cabang gerakan pramuka Solok mengucapkan terima kasih kepada kakak pembina pramuka selaku pimpinan kontingen dan pembina pendamping yang telah meluangkan waktunya untuk membina adik-adik pramuka agar nantinya siap terjun ke masyarakat.

Melalui kegiatan ini diharapkan peserta dapat menambah pengetahuan dan keterampilan kepramukaan yang nantinya bermanfaat bagi kehidupannya kelak.

Ia juga berpesan agar panitia maupun seluruh pembina pendamping dapat menjaga keamanan, ketertiban serta kelancaran kegiatan kemah bhakti pramuka.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Kecamatan X Koto Diatas, Dafrizal melaporkan jumlah peserta kemah bhakti sebanyak 640 orang, kakak pembina 160 orang dan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) 32 orang.

Ia menyampaikan tujuan kemah bhakti ini selain untuk menyambut hari Kemerdekaan RI juga menjalin persatuan dan kesatuan peserta didik se-Kecamatan X Koto Diatas

Memupuk kreativitas peserta didik, khususnya di bidang kepramukaan dan sebagai ajang pengembangan keterampilan kepramukaan bagi peserta didik.

Kemah bhakti dimulai 12 -14 Agustus 2017 di bumi perkemahan Katialo Indah. (*)