Listrik Tanpa Padam, PLN Perkenalkan Layanan Premium

id #Layanan Premium #PLN tak Padam

Listrik Tanpa Padam, PLN Perkenalkan Layanan Premium

Ilustrasi pekerja melakukan perbaikan jaringan listrik. (antarasumbar.com/Joko Nugroho) ()



Padang (antarasumbar) PT. PLN Wilayah Sumatera Barat menggelar event premium customer gathering yang melibatkan puluhan pengusaha, guna menawarkan sebuah solusi baru kepada pelanggan untuk keandalan listrik yang lebih baik.

Kebanggaan akan kualitas listrik yang andal dan pelayanan yang prima diwujudkan PLN dalam sebuah program bernama Layanan Premium, maka diperkenalkan dalam sebuah acara Premium Customer Gathering pada 11 Agustus 2017.

"Ya kita sudah memperkenalkan Layanan Premium dengan mengundang setidaknya 44 perusahaan besar yang berada di Wilayah Sumbar. Acara digelar pekan lalu disalahsatu hotel di Padang," kata General Manager PLN Wilayah Sumbar Bambang Yusuf seperti dalam rilis di Padang, Senin.

Perusahaan yang diundang bergerak dari berbagai bidang seperti Novotel, Basko Hotel, Telkom, Trans Ritel, Semen Padang, RS Ibnu Sina, dan lainnya turut serta menghadiri acara Premium Customer Gathering.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab dalam hal kebutuhan kelistrikan dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

PLN merasa sudah seharusnya menawarkan sebuah layanan dimana pelanggan dapat memilih untuk menjadi pelanggan premium yang mendapatkan prioritas untuk menjadi yang terakhir padam dan pertama nyala.

Bambang Yusuf menyampaikan pada acara event premium customer gathering bahwa keunggulan dan keuntungan perusahaan bila menjadi pelanggan premium.

PLN menyadari sepenuhnya bahwa saat ini kebutuhan listrik sangat vital, tambahnya, hari gini tanpa listrik? sangat mustahil. Saat ini kebutuhan akan listrik tidak lagi sekadar ketersediaan listrik dalam jumlah yang cukup, melainkan ketersediaan listrik yang berkualitas prima dan handal, ujarnya.

Bambang juga mengungkapkan bahwa ketersediaan listrik di Wilayah Sumbar sangat cukup untuk listrik andal bila ditambah dengan prioritas layanan seperti halnya layanan premium akan sangat bermanfaat untuk pelanggan.

Hal itu mengingat listrik bagi pelanggan bisnis dan industri sangat mempengaruhi operasional perusahaan. "Pelanggan premium akan menjadi prioritas utama bagi PLN bila sewaktu-waktu terjadi gangguan. Untuk saat ini telah ada dua pelanggan listrik premium di Sumbar, yakni Transmart Ritel dan Hotel Ibis," katanya.

Sebagai tindak lanjut dari acara itu, dalam beberapa waktu ke depan PLN akan segera menyambangi sejumlah calon pelanggan potensial untuk memaparkan lebih detail mengenai layanan premium.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anak perusahaan PLN yang bergerak dalam layanan IT yakni Icon+. Dalam kesempatan tersebut Icon+ juga melakukan direct selling kepada pelanggan dengan menjelaskan pengembangan layanan online milik Icon+.

General Manager Novotel Bukittinggi Yon Hendri, menyampaikan apresiasi atas hadirnya layanan premium PLN.

"Saya sangat tertarik terhadap layanan premium mengingat jaminan keandalan yang diberikan. Tetapi tetap kami harus perhitungkan dulu. Untuk itu kami tunggu kedatangan PLN di Novotel guna membicarakan layanan ini dengan lebih detail," kata Yon Hendri. (Hms/ant)