Minggu, 24 September 2017 - 4 Muharram 1439 H

Padang Segera Gelar KulinerRUN, Perkuat Wisata Pantai

Kepala Disbudpar Kota Padang, Medi Iswandi.
Padang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), berupaya memperkuat wisata pantai melalui berbagai kegiatan dan festival salah satunya "KulinerRUN" atau lari kemudian menikmati kuliner yang dihelat pada 24 September 2017.

"Ada 1.500 peserta akan berlari di sepanjang Kawasan Wisata Terpadu Gunung Padang, yang kemudian mencicipi kuliner usai berlari," kata Kepala Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Medi Iswandi di Padang, Senin.

Dia menjelaskan sama seperti kegiatan Festival Siti Nurbaya atau Marandang, tujuannya untuk menyemarakkan pantai sekaligus meningkatkan pengunjung dan efeknya pemasukan untuk kota.

Sejauh ini, tambahnya saat hari libur besar Pantai Padang bisa dikunjungi ratusan ribu orang dan hari biasa bisa mencapai ribuan orang.

Dia menyebutkan kegiatan ini diinisiasi oleh salah satu hotel terbesar di Padang, dan bertujuan meningkatkan minat wisata di Padang khususnya pantai.

Sebanyak 1.500 orang peserta "Kulinerun" itu terbagi dalam tiga kategori yakni pelajar, umum dan keluarga.

Dengan pilihan jarak tempuh tiga kategori yakni 10 kilometer, 5 kilometer dan 2,5 kilometer.

Jumlah 1.500 orang ini, sebut dia telah maksimal dari kuota yang ditetapkan panitia.

"Peserta dapat mendaftar dari sekarang melalui halaman padangkulinerun.com, dan terbatas hanya 1.500 orang," lanjut dia.

Dia menambahkan karena kegiatan ini untuk memajukan pariwisata penyelenggaraannya dilakukan secara profesional, mulai dari pendaftaran peserta.

Khusus pendaftaran, kata dia untuk pelajar dikenakan biaya Rp70 ribu semua kategori jarak tempuh.

Sedangkan untuk keluarga, dikenakan biaya Rp100 ribu untuk 2,5 kilometer, Rp125 ribu untuk 5 kilometer, dan Rp150 ribu untuk 10 kilometer.

"Diharapkan peserta datang merasakan sensasi yang berbeda lari langsung makan," ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga