Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

100 Anak Ikuti Lomba Menggambar Digelar Kemenkumham

(Dari kanan ke kiri) Para juara 1,2,3 serta harapan 1,2, berfoto bersama usai memenangi lomba menggambar yang digelar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Minggu (13/8). ( ANTARA SUMBAR/Fathul Abdi)
Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 100 anak mengikuti lomba menggambar yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenhumham) Sumatera Barat (Sumbar) dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72.

"Lomba menggambar serentak ini sengaja digelar untuk mengisi rangkaian Bulan Semarak Kemerdekaan RI ke-72," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sumbar Dwi Prasetyo Santoso di Padang, Minggu.

Melalui lomba tersebut, tambahnya pihaknya memberikan ruang kepada anak-anak untuk mengkreasikan diri sekaligus menyemarakan hari besar negara.

"Melalui gambar mereka bisa menuangkan bagaimana mencintai negara dari sudut pandangnya masing-masing, atau mengungkap cita-cita dan harapan masa depan," ujarnya.

Tema yang diusung dalam lomba tersebut adalah "Merdeka Jiwa Raga, Berkarya Untuk Indonesia".

Pantauan di lapangan, para anak-anak yang rata-rata berumur 7-12 tahun itu tampak bersemangat mengikuti lomba tersebut.

Peserta diberikan waktu untuk menyiapkan gambarnya masing-masing sekitar 90 menit, sebelum dikumpul dan dinilai dewan juri.

Meskipun sempat digoncang gempa dengan kekuatan 6.6 Skala Richter yang berpusat di Bengkulu, pada pukul 10.08 WIB, perlombaan tetap berjalan hingga akhir.

Tempat pelaksanaan lomba yang awalnya dilakukan di lantai dua kantor Kemenkumham Sumbar, pascagempa dialihkan ke Mushalla dengan alasan keamanan.

Para pemenang lomba diberikan hadiah berupa uang tunai, sepeda, dan lainnya. Selain itu juga disediakan hadiah undian bagi peserta.

Pada bagian lain selain lomba menggambar, Kemenkumham Sumbar juga menggelar acara lain dalam peringatan hari kemerdekaan. Salah satunya adalah lomba menyanyi lagu daerah yang akan diikuti oleh warga binaan pada Selasa (15/7). (*)




Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga