Kamis, 17 Agustus 2017 - 25 Zulqaidah 1438 H

Ribuan Pelajar Agam Ikuti Lomba Gerak Jalan

ilustrasi peserta ikuti gerak jalan (c)
Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sekitar ribuan pelajar tingkat SD dan SMP di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mengikuti lomba gerak jalan tempat waktu untuk mengelilingi Kota Lubukbasung, Sabtu (12/8), dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia.
Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria di Lubukbasung, Sabtu, mengatakan, peserta ini tergabung pada 112 tim dan masing-masing tim dengan jumlah sekitar 10 orang.

"Peserta ini berasal dari siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Agam," katanya.

Rute lomba yang dimulai sekitar pukul 08:30 WIB, dimulai dari Jalan Soekarno-Hatta dan menempuh rute sepanjang enam kilometer yang telah disiapkan panitia. Sementara titik akhir lomba sama dengan titik awal gerak jalan.

Selama mengikuti lomba, peserta yang menggunakan seragam olahraga sekolah membentuk barisan yang rapi.

Di sepanjang jalan, mereka menyanyikan lagu kebangsaan dan yel-yel penyemangat.

"Peserta semangat dalam mengikuti kegiatan tahunan itu," katanya.

Kegiatan ini untuk menghargai perjuangan dari para pejuang dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah dan berharap perjuangan ini di contoh pelajar dalam meraih cita-cita mereka.

Pada HUT ke-72 RI, Pemkab Agam juga menggelar pertandingan bola voli di Gor Rang Agam pada 9-10 Agustus 2017, pertandingan sepak takraw di Gor Rang Agam pada 9-10 Agustus 2017.

Lalu, lomba marching band antar sekolah di Gor Rang Agam pada 9-10 Agustus 2017, lomba gerak jalan tepat waktu antar pelajar pada 12 dan 15 Agustus 2017 dan lomba PBB pelajar pada 16 Agustus 2017. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Syahrul Rahmat
          Agam, (Antara Sumbar) - Dari kejauhan, dentingan logam terdengar sayup-sayup memecah ...
Baca Juga