Rabu, 18 Oktober 2017 - 28 Muharram 1439 H

Pasar Murah "BUMN Hadir untuk Negeri" Digelar di Padang

Sejumlah warga membawa paket sembako murah yang digelar oleh BUMN dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 dan merupakan rangkaian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri, Sabtu (Antarasumbar/Pratiwi Tamela)
Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 2.500 paket sembako disediakan dalam pasar murah BUMN yang digelar di halaman Komando Resor Militer (Korem) 032 Wirabraja, Padang, Sumatera Barat, Sabtu.

Direktur Utama, PT Asuransi Jasindo Solihah di Padang mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 72 dan merupakan rangkaian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri".

"Hal ini merupakan suatu bentuk kepedulian BUMN terhadap masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan paket sembako tersebut disediakan sebanyak 2.500 paket untuk 2.500 kepala keluarga dengan harga jual Rp25.000 per paket, paket itu katanya berisi 10 kilogram beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir.

"Dengan total harga paket tersebut senilai Rp200.000," sebutnya.

Hasil dari penjualan itu, ujarnya lebih kurang Rp62 juta akan disumbangkan untuk membangun maupun memperbaiki fasilitas umum, di antaranya perenovasian dua buah masjid di Sumbar.

Masyarakat penerima paket tersebut sebelumnya telah dilakukan pendataan, dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

"Paket sembako yang dibagikan diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Sementara Komandan Korem 032 Wirabraja Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh jajaran BUMN tersebut.

Dengan antusiasnya masyarakat yang hadir dalam pasar murah itu, katanya diharapkan BUMN selalu hadir untuk masyarakat di Sumbar.

"Masyarakat juga diharapkan dapat mendukung kinerja BUMN," katanya.

Salah seorang warga penerima paket sembako, Eva (30) mengucapkan terima kasih atas hadirnya pasar murah yang digelar BUMN itu, sehingga dirinya dapat membeli sembako dengan harga yang relatif murah dibandingkan harga aslinya.

"Semoga ke depannya kegiatan ini dapat terus diadakan," ujar dia.

Pasar murah yang menyediakan 2.500 paket sembako itu bekerja sama dengan Korem 032 Wirabraja, PT Asuransi Jasindo, ASDP dan PT Pindad. (*)



Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga