Senin, 23 Oktober 2017 - 3 Safar 1439 H

Wawako Padang Harapkan Perantau Perkuat Investasi

Wakil Wali Kota Padang, Emzalmi (Antara)
Padang, (Antara Sumbar) - Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Sumatera Barat Emzalmi mengharapkan perantau Minang di seluruh dunia bisa memperkuat investasi di daerah tersebut.

"Saat telah banyak program yang dijalankan, tentu tidak akan maksimal bila investasi lemah," kata Emzalmi menanggapi mulai banyaknya perantau yang menawarkan investasi dalam infrastruktur Padang, di Padang, Kamis.

Saat ini ujar dia, Padang sedang giat menata kota dan memperkuat pariwisata.

Dalam hal ini bisa diambil kesempatan bagi investor untuk menambah sarana permainan di objek wisata, atau meningkatkan infrastruktur seperti jalan dan bangunan.

Misalnya dalam pembangunan jalan dan jembatan, minimal perantau bisa membantu dalam perbaikan di lingkungan kampungnya atau tempat saudaranya.

Akan tetapi kata dia, alangkah lebih baik dilakukan analisis dan survei sebelum menanamkan investasi.

"Investasi ini penting bukan hanya hari ini namun juga di masa depan," ujarnya.

Orientasi ini kata Emzalmi harus jadi acuan perantau saat memutuskan akan berinvestasi di Padang.

Terlepas itu sebut dia, pihaknya akan menerima semua investasi yang masuk tanpa ada pembatasan besar atau kecilnya.

"Bila ada sumbangsih investasi dalam dunia olahraga atau hanya bantuan kepada warga tetap akan diterima secara terbuka," ujar dia.

Senada itu ketua Ikatan Badan Koordinasi Keluarga Padang di Jabodetabek Syahril Amir mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan kota dari segala aspek khususnya sosial dan ekonomi.

Beberapa pertimbangan ujar dia akan didiskusikan untuk pengembangan kota ke depan.

Seperti prospek pengembangan di daerah Lubuk Minturun, Pauh dan Kuranji yang dinilai potensial secara ekonomi dan wisata. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga