Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

Jawa Barat Raih Juara Umum Kejurnas Karate Antar PPLP/PPLD di Padang

Ilustrasi. (Antara)
Padang, (Antara Sumbar) - Tim karate Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Jawa Barat menjuarai kejuaraan nasional antar PPLP seluruh Indonesia di Padang 7 hingga 11 Agustus 2017.

"Jabar mengungguli Provinsi Lampung dan Bengkulu di posisi kedua dan ketiga, sedangkan tuan rumah Sumbar di posisi tujuh," kata Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan UPTD PPLP Sumbar selaku panitia pelaksana Maswar usai penutupan Kejurnas , Kamis.

Dia menyebutkan dalam kejuaraan yang melombakan nomor kata dan komite baik beregu maupun perorangan Jabar mengumpulkan lima emas, empat perak, dua perunggu.

Di tempat kedua Lampung dengan perolehan lima emas dan satu perunggu kemudian diikuti Bengkulu dengan raihan tiga emas, tiga perak, satu perunggu.

Atas keberhasilan itu, tim Jabar yang merupakan juara Pekan Olahraga Nasional 2016 berhak memperoleh hadiah sebesar Rp3 juta, Lampung Rp2,5 juta dan Bengkulu Rp2 juta.

Sayangnya kata dia, karateka Sumbar gagal memperoleh satu pun medali emas dan hanya dapat meraih dua perak tiga perunggu.

Total dari 26 PPLP/PPLD yang ikut hanya tim dari PPLP Aceh dan PPLD Tadulako yang gagal meraih medali.

Meskipun demikian sebutnya secara keseluruhan kejurnas berjalan lancar termasuk alur informasi yang baik karena penggunaan media sosial.

Dengan adanya itu baik tim atau pendukung bahkan panitia bisa memantau setiap saat hasilnya.

Sementara itu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar melalui Kabid Olahraga Rasydi Sumetri mengatakan gelaran kejurnas di Sumbar ini akan menjadi batu loncatan menggelar turnamen karate yang lebih besar.

Menurutnya pesan terpenting dari kejurnas tingkat PPLP yakni munculnya atlet potensial sebagai cikal bakal penerus di pelatnas.

Dia berharap atlet yang terjun di kejurnas ini suatu saat akan mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia, mengikuti jejak Umar Syarief. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga