Calon Haji Diingatkan Tertib di Tanah Suci

id Haji

Calon Haji Diingatkan Tertib di Tanah Suci

(ANTARA FOTO)

Painan, (Antara Sumbar) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengingatkan para calon haji daerah ini agar tertib selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Jangan bertindak atas kemauan sendiri, bertindak harus sesuai aturan dan jika ragu bertanya ke petugas yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)," katanya ketika melepas calon jamaah haji daerah setempat di Painan, Rabu.

Ia menambahkan dengan tertib selama di Tanah Suci maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa dihindarkan seperti terpisah dari rombongan dan lainnya.

Tidak lupa ia berpesan agar calon haji mendoakan yang terbaik untuk pemerintah dan masyarakat di kabupaten itu.

"Mudah-mudahan calon haji menunaikan ibadah tanpa ada halangan serta menjadi haji yang mabrur dan jangan lupa berdoa untuk pemerintah dan masyarakat Pesisir Selatan," katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan, Mailikia menyebutkan pada 2017 terdapat 105 calon haji asal daerah itu yang berangkat ke Tanah Suci.

Calon haji tersebut tergabung ke kloter 11 bersama dengan jamaah dari Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kota Padang yang akan berangkat pada Selasa (8/8).

Menurutnya, sebanyak 105 orang calon haji terdiri atas 42 orang laki-laki dan 63 orang perempuan serta satu orang Tim Pendamping Haji Daerah (THPD).

Ia menyebutkan dari 105 calon haji itu tertua bernama Abusidar Bin Assad (84) asal Kecamatan Lengayang dan termuda bernama Retno Yulia (38) asal Kecamatan IV Jurai. (*)