Wapres Hadiri Puncak Orang Muda Katolik AYD

id Jusuf Kalla

Wapres Hadiri Puncak Orang Muda Katolik AYD

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan menghadiri acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day VII di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Minggu.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, Wapres didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menghadiri acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7 pada tanggal 2 hingga 6 Agustus.

Wapres menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 berangkat dari Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta, Wapres akan disambut oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Danlanud Adi Sutjipto.

Setelah rangkaian acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day VII selesai, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta pada siang di hari yang sama.

Asian Youth Day (AYD) adalah perayaan atau perjumpaan perwakilan orang muda Katolik negara-negara Asia setiap 3 tahun sekali dalam rangka persekutuan dan peningkatan spiritual kepada Tuhan.

Kegiatan tersebut digagas oleh Federation of Asian Bishops' Conference (FABC) atau Federasi Konferensi Uskup-uskup/Waligereja se-Asia di bawah Kantor Komisi Keluarga dan Kerawam bagian kepemudaan.

Pada tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah AYD Ke-7 yang berlangsung mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2017 dan berpusat di Keuskupan Agung Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Peserta yang hadir terdiri atas 1.100 orang dari Indonesia dan 900 peserta dari negara Asia lainnya serta melibatkan sukarelawan sebanyak 750 orang. (*)