Medina Kenalkan Wadah Plastik Halal

id Wadah Plastik Halal

Medina Kenalkan Wadah Plastik Halal

Pengenalan wadah plastik halal Medina di Bukittinggi, Kamis (3/8). (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Medina mengenalkan produk wadah plastik halal di Bukittinggi, Sumatera Barat, untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap gaya hidup sehat dan halal.

Medina merupakan produsen wadah plastik halal yang juga merupakan merek dagang.

General Manager Marketing Communication Medina, Dewi Hendrati di Bukittinggi, Kamis(3/8), mengatakan wadah plastik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi ibu rumah tangga.

"Kebanyakan para ibu memikirkan keamanan dan harga jual dari produk wadah plastik, namun jarang yang berpikir tentang kehalalan dari produk tersebut," katanya.

Ia menilai potensi produk halal akan terus meningkat ditambah masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim sehingga pemakaian produk halal menjadi gaya hidup yang terus berkembang.

"Karena kondisi tersebut Medina dalam kurun dua tahun belakang ini mengurus sertifikasi halal tersebut sebagai jaminan keamanan produk bagi konsumen," katanya.

Pengenalan produk plastik halal Medina di Bukittinggi dilaksanakan melalui sebuah forum bertema kewirausahaan bekerjasama dengan Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) setempat.

Forum tersebut menurutnya diharapkan makin mendorong kaum ibu agar lebih mandiri dan mengaplikasikan nilai-nilai halal dalam kehidupan sehari-hari.

Pengenalan produk Medina dilakukan di 65 titik di Indonesia dan Bukittinggi merupakan kota ke-19 karena dinilai memiliki permintaan tinggi untuk produk wadah plastik.

"Melalui pengenalan produk dan forum kewirausahaan ini kami harap akan sejalan dengan program pemerintah di mana perlunya menekankan gaya hidup sehat dan halal," katanya. (*)