250 Calon Jamaah Haji Pasaman Barat Menuju Mekah

id calon jamaah haji

250 Calon Jamaah Haji Pasaman Barat Menuju Mekah

Bupati Pasaman Barat, Syahiran saat menyalami calon jemaah haji Pasaman Barat yang akan berangkat ke tanah suci, Rabu.(2/8). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Sebanyak 250 orang Calon Jemaah Haji (JCH) dari Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berangkat menuju mekkah, Rabu (2/7).

Calon jemaah haji itu tergabung pada kloter enam dilepas pleh Bupati Pasaman Barat, Syahiran beserta bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Rabu (2/8) pagi.

Bupati Pasaman Barat, Syahiran mengatakan naik haji itu wajib sekali seumur hidup. Apalagi daftar tunggu semakin lama semakin panjang.

"Kami turut mendoakan jemaah agar sehat selalu karena suhu di Arab jauh lebih panas jika dibandingkan dengan di Indonesia," ujarnya.

Ia mengingatkan kepada calon jemaah haji agar menjaga kesehatan dan menjaga pola makan. Selain itu agar beristirahat yang cukup.

Selain itu, berharap jemaah bisa mendoakan Pasaman Batat agar aman dan damai serta yang belum bisa berangkat dimudahkan jalannya.

Sementara itu Ketua DPRD Pasaman Barat, Daliyus K berpesan, pembekalan yang sudah dijalankan selama 40 hari ini bisa menjadi pedoman bagi jemaah bagi yang menolong mendapat pahala di sisi tuhan.

"Ini penantian panjang dan panggilan dari Allah untuk pergi ke tanah suci. Manfaatkan sebesar-besarnya untuk beribadah," katanya.

Ia berharap calon jemaah selamat pulang dan pergi. Serta mendapatkan haji yang mabrur setelah 40 menjalankan ibadah.

Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat, Miswan menyampaikan jumlah calon jemaah haji 2017 berjumlah 250 orang.

Keberangkatan calon jemaah haji ini sudah sesuai dengan UU Nomor 13 tahun 2008 tentang penyelenggaraan ibadah haji.

"Jemaah haji tertua bernama Upiak Ketek (89) yang berasal dari Kinali. Sedangkan jemaah termuda, Defriyanti (34) asal Pasaman," katanya. (*)