5.509 Mahasiswa Baru Unand Laksanakan "Bakti" 2017

id Unand

5.509 Mahasiswa Baru Unand Laksanakan "Bakti" 2017

Gerbang kampus Unand. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 5.509 orang mahasiswa baru Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat melaksanakan kegiatan Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) 2017 di Padang, Selasa.

Wakil Rektor III Unand sekaligus ketua panitia BAKTI 2017 Prof Hermansah dalam sambutannya di pembukaan BAKTI 2017 mengatakan semua mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan tahap terakhir dari tiga BAKTI yang direncanakan.

Kali ini, tambahnya merupakan tahapan BAKTI yang disebut orientasi pengajaran dan pembelajaran sedangkan sebelumnya telah dilaksanakan Karakter Andalasian dan Wawasan Kebangsaan.

Dia menyebutkan 5.509 orang berasal dari tiga sistem penerimaan mahasiswa yakni SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri atau SMMPTN.

Selain itu juga ada dari mahasiswa Afirmasi Papua, kemampuan prestasi serta dari Malaysia.

Kegiatan ini, ujar dia dilaksanakan selama lima hari dan lebih pada pengenalan kepada lingkungan kampus mulai dari universitas, fakultas dan program studi.

Wakil Rektor II Unand Prof Asdi Agustar menambahkan pihaknya menjamin tidak ada perploncoan atau tindakan kekerasan dari senior pada BAKTI kali ini.

Dalam hal ini pihaknya akan melakukan pengawasan hingga jurusan melalui dosen dan pegawai yang ada.

Tidak sembarangan ujarnya, bagi yang terlibat akan diselesaikan secara hukum.

Sementara itu Kepala Humas Unand Dafruddin menyebutkan dalam pembukaan ini hadir Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Staf Ahli Kemenpan RB Shadique Pasadigue, dan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. (*)