15 Ribu Orang Berkunjung Selama Padang Ekspo

id Padang ekspo

15 Ribu Orang Berkunjung Selama Padang Ekspo

Pasar Raya Padang. (c)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak lebih kurang 15 ribu orang berkunjung selama pelaksanaan Padang Expo di Pasar Raya Padang, Sumatera Barat yang dilaksanakan mulai dari 26 hingga 30 Juli 2017.

Kepala Dinas Perdagangan setempat, Endrizal di Padang, Minggu mengatakan Padang Expo yang diselenggarakan di Pasar Raya Padang itu merupakan upaya untuk menarik perhatian masyarakat bahwa Pasar Raya sudah tidak semerawut seperti dulu.

"Dan sekarang sudah modern dengan memiliki empat blok," ujar dia.

Dengan 15 ribu pengunjung dalam waktu lima hari tersebut, katanya dapat diartikan bahwa masyarakat menyambut baik adanya Padang Expo sebagai upaya pemerintah dalam menarik masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional.

"Masyarakat yang mengetahui tentang wujud baru pasar raya ini akan secara otomatis menyampaikan ke yang lain, sehingga pasar ini dapat diketahui oleh masyarakat secara luas," ujarnya.

Pembangunan Pasar inpres yang mempunyai empat blok tersebut hampir rampung, katanya pedagang akan mulai dipindahkan ke gedung tersebut diperkirakan pada bulan Oktober 2017.

Ia berharap dengan adanya Padang Expo tersebut UMKM yang ikut dapat sekaligus terpromosikan produknya.

Padang Expo tersebut diikuti 50 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), 40 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan berbagai kegiatan yang dilakukan seperti festival silat dan lomba musabaqah tilawatil quran.

Sementara salah seorang pengunjung, Friati (30) mengatakan pasar sudah tidak seperti dulu, telah terdapat upaya nyata dari pemerintah dalam rangka membuat pusat perdagangan di Kota Padang ini menjadi lebih baik.

"Semoga pedagang dapat secepatnya pindah ke gedung pasar ini, sehingga pembelipun dapat berbelanja dengan nyaman," ujarnya. (*)