Lantamal Padang Selenggarakan Lomba Menembak Kategori Umum

id menembak

Lantamal Padang Selenggarakan Lomba Menembak Kategori Umum

Peserta mengikuti lomba menembak menggunakan pistol dan senapan yang digelar di Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Utama TNI AL II Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (29/7). ANTARA Sumbar/ Fathul (1)

Padang, (Antara Sumbar) - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II/ Padang membuka kategori umum pada penyelenggaraan lomba menembak dengan pistol dan senapan, di ibu kota Sumatera Barat, 29-30 Juli 2017.

"Pada lomba kali ini ada kategori umum. Puluhan warga masyarakat yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta," kata Wakil Komandan Lantamal Padang Kolonel Marinir Lasmono, di Padang, Sabtu.

Ia mengharapkan, dari kategori umum, lomba di Markas Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Utama TNI AL II/Padang, bisa menjaring kalangan masyarajat beruusia muda yang berbakat dalam olahraga menembak.

"KONI Sumbar dan Padang juga diundang sebagai peserta, setidaknya organisasi tersebut bisa terangsang untuk menggelar kegiatan serupa guna mencari bibit atlet berprestasi," katanya.

Sementara bagi TNI AL, lanjutnya, lomba tersebut sebagai sarana menyiapkan perwakilan ke lomba tingkat Komando Armada Barat (Koarmabar), hingga Markas Besar TNI AL.

Selain untuk masyarakat umum, lomba menembak tersebut juga dibuka untuk unsur pemerintahan (kategori eksekutif), dan TNI-Polri.

Para peserta, di antaranya, Komandan Lantamal Padang Laksma TNI Rudwin Thalib, Komandan Resor Militer 032/Wirabraja, Komandan Pangkalan Angkatan Udara (Danlanud Padang), dan Kepala Kepolisian Resor Kota Padang.

Perlombaan itu dibagi dua jenis yaitu menembak dengan pistol dengan jarak tembak 25 meter, dan senapan laras panjang berjarak 100 meter.

Kepala Kepolisian resor Kota Padang Kombes Pol Chaerul Aziz, menyambut baik kegiatan tersebut. Terutama dibukanya kesempatan bagi masyarakat.

"Diharapkan ,bisa menjaring anak-anak muda berbakat. Selain itu bagi polisi yang jadi peserta, ini jadi ajang menguji kemampuan," katanya diwawancarai usai jadi peserta kategori eksekutif. (*)