Prasasti Harimau, Menteri LHK Akan Tandatangani di Dharmasraya

id #Prasasti Harimau #Dharmasraya akan dikunjungi Menteri

Prasasti Harimau, Menteri LHK Akan Tandatangani di Dharmasraya

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK) Siti Nurbaya dijadwalkan akan berkunjung ke Dharmasraya, Sumatera Barat untuk meresmikan dan menandatangani prasasti Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (RHSD) di PT Tidar Kencana Agung Kecamatan Asam Jujuhan. (c)

Pulau Punjung (antarasumbar) Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK) Siti Nurbaya dijadwalkan akan berkunjung ke Dharmasraya, Sumatera Barat untuk meresmikan dan menandatangani prasasti Rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya (RHSD) di PT Tidar Kencana Agung Kecamatan Asam Jujuhan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dr Erina mengatakan kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dalam rangka untuk meresmikan rehabilitasi harimau Sumatera Dharmasraya yang dilakukan oleh PT TKA, Sabtu (29/7).

Insya Allah, Sabtu Ibu Menteri bersama rombongan akan hadir. Bupati akan menjemput ke Bandara Bungo dan langsung ke PT TKA,katanya.

Kabag Humas Setda Dharmasraya Atrizal juga membenarkan kehadiran dari Menteri LHK ke Kabupaten Dharmasraya, rencana bupati bersama gubernur akan menyambut ibu menteri di Bandara Muaro Bungo.

Kedatangan Ibu Menteri dan rombongan diperkirakan pada pukul 06.00 Wib, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Selanjutnya acara seremonial, dan penandatanganan prasasti PR-SHD,katanya.

Tokoh Masyarakat Asam Jujuhan Mawardi, secara terpisah dalam kesempatan itu juga berharap kedatangan Menteri LHK ke Kabupaten Dharmasraya nanti dibarengi dengan dialog antara masyarakat dengan Ibu Menteri.

Kita juga berharap nanti bisa berdialog, sehingga harapan masyarakat terutama dalam pengelolaan sumber daya alam melalui hutan bisa dilakukan oleh masyarakat,harapnya. (hms)