Wako Minta Penyaluran Rastra Tepat Sasaran

id Hendri Arnis

Wako Minta Penyaluran Rastra Tepat Sasaran

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis.

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Wali Kota Padang Panjang, Sumatera Barat Hendri Arnis mengingatkan instansi terkait agar dalam menyalurkan beras untuk masyarakat sejahtera tepat sasaran.

"Berikanlah rastra itu kepada yang berhak menerima, sehingga apa yang diprogramkan pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan bisa tercapai," ujarnya di Padang Panjang, Selasa.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota mengingat data penerima rastra 2017 sedikit mengalami perubahan dari tahun sebelumnya.

Perubahan data penerima tersebut karena adanya masyarakat Padang Panjang penerima rastra sebelumnya sudah pindah ke daerah lain, meninggal dunia dan meningkat perekonomiannya.

Padang Panjang sendiri tahun ini sudah mulai menyalurkan rastra secara bertahap sejak, Rabu (31/5).

Masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima 15 kilogram setiap bulan dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 perkilogram.

Sedangkan untuk kuota rastra Padang Panjang tahun ini mendapatkan sebesar 2.123 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), berkurang dari yang sebelumnya mencapai 2.359 KPM.

Anggota DPRD Padang Panjang Puji Hastuti mendukung pemerintah setempat dalam menyelurkan rastra agar selalu tetap sasaran.

"Salurkanlah rastra tersebut sesuai dengan peruntukannya, sehingga tidak terjadi permasalahan sosial ditengah-tengah masyarakat," sebutnya. (*)