Pemkot Padang Panjang Sediakan Internet Gratis

id Internet Gratis, Padang Panjang

Pemkot Padang Panjang Sediakan Internet Gratis

Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyediakan jaringan internet gratis di 10 sarana publik untuk menunjang aktivitas masyarakat dalam mengakses informasi.

"Program ini merupakan langkah awal untuk menjadikan Padang Panjang lebih maju lagi," kata Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis di Padang Panjang, Selasa.

Ia mengatakan 10 lokasi yang akan dipasang jaringan internet gratis tersebut tersebar di sejumlah kelurahan dan sarana publik lainnya.

Lokasi yang menjadi layanan Wifi gratis itu, mulai dari Simpang PDAM, taman mini, pasar kuliner, SMP 1, SMP 5, SMA 1, SMA 2, Komplek Muhammadyah, PDIKM dan MTsN Ganting.

Program tersebut, katanya, juga hasil kerja sama Pemkot Padang Panjang dengan pihak PT Telkom Tbk setempat.

Tidak hanya itu Wali Kota juga menargetkan seluruh wilayah Padang Panjang memiliki Wifi gratis bagi masyarakat.

Tahap selanjutnya ada enam titik lagi diantaranya tiga di lokasi pusat pasar dan tiga di lokasi "Islamic centre".

Kemudian pada akhir tahun ini Wali Kota juga akan memasang jaringan internet gratis bagi masyarakat di 50 titik, sehingga seluruh wilayah Padang Panjang memiliki Wifi.

Dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan dalam program jaringan internet gratis ini, sehingga masyarakat tidak gagap dengan internet.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri mendukung program pemerintah setempat selagi untuk kegiatan positif dan mensejahterakan masyarakat.

"Jaringan internet gratis ini juga akan mendukung kegiatan masyarakat, selagi dipergunakan untuk positif," sebutnya. (*)