Ratusan Prajurit TNI Dikerahkan Ke TMMD Agam

id TMMD Agam

Ratusan Prajurit TNI Dikerahkan Ke TMMD Agam

Komandan Kodim 0304 Agam selaku Dansatgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara (kiri) ikut bekerja dalam pembukaan jalan dari Nagari Koto Rantang Kecamatan Palupuah ke Nagari Sipinang Kecamatan palembayan Kabupaten Agam Sumatera Barat, Selasa (25/7). Pada TMMD ke 99 ini pihak TNI melibatkan personel sebanyak lebih kurang 150 orang yang berasal dari berbagai satuan yang ada di Sumatera Barat. (Antara Sumbar/Syahrul Rahmat/17)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 150 prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam dikerahkan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Kecamatan Palupuh Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Komandan Kodim 0304 Agam, Letkol (Kav) Salim Kurniawan Dewantara di Lubukbasung, Selasa, mengatakan kegiatan ini berlangsung pada 2 Juli sampai 2 Agustus 2017 dengan agenda pembukaan jalan dari Nagari Sipinang Palembayan menuju Kecamatan Palupuh.

"Pada TMMD kali ini kami dari pihak TNI menurunkan lebih kurang 150 personel dari berbagai kesatuan," katanya.

Ia menyebutnya beberapa kesatuan tersebut adalah dari Kodim, Satuan 131, Satuan 133, Detasemen Zeni Tempur (Denzipur), Perbekalan dan Pengangkutan, serta seluruh jajaran TNI di Sumbar.

Menurutnya kegiatan ini juga melibatkan 25 warga masyarakat dari masing-masing jorong di sekitar lokasi TMMD.

"Dalam mewujudkan program pemerintah kita berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat," katanya.

Ia menambahkan pemilihan lokasi ini berdasarkan koordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak TNI yang membantu dalam pengerjaan di lapangan.

"Program dari pemerintah ini harusnya selesai dalam tiga bulan, tapi dengan terlibatnya TNI maka hanya akan diselesaikan dalam waktu satu bulan," katanya.

Sementara Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Sipinang Kecamatan Palembayan Agam, Em Nadri Datuak Putiah menyambut baik atas keterlibatan TNI dalam pengerjaan jalan tersebut.

"Kami berharap dengan terbukanya akses jalan yang memadai menuju luar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Jorong Paraman kenagarian Sipinang," katanya. (*)