224 Bidan di Padangpariaman Terima SK CPNS

id Bidan, SK CPNS

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, segera menyerahkan surat keputusan kepada 224 calon pegawai negeri sipil bidan pegawai tidak tetap hasil penerimaan Kementerian Kesehatan.

"Sekarang SK-nya masih dalam proses pengetikan dan rencananya diserahkan kepada CPNS baru tersebut pada Agustus nanti," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Padangpariaman, Anwar di Parit Malintang, Senin.

Ia menyebutkan, jumlah CPNS yang akan diberikan SK tersebut merupakan terbanyak di Sumbar. Kabupaten dan kota lain di provinsi itu rata-rata hanya mendapatkan 15 sampai 20 orang.

Ia mengatakan, dengan jumlah tersebut maka akan dapat membantu program "Padangpariaman Sehat" yang dicanangkan pemerintah daerah tersebut.

Ia menjelaskan, program tersebut, yaitu setiap nagari memiliki bidan desa yang bertugas memantau perkembangan kesehatan masyarakat dengan mendatangi rumah warga setiap harinya.

"Dengan adanya pengangkatan CPNS baru ini tentu dapat membantu kita," katanya.

Selain menyerahkan SK 224 CPNS bidan PTT pada Agustus nanti, pihaknya juga akan menyerahkan SK 13 penyuluh pertanian di daerah itu.

Ia mengatakan, pengusulan pengangkatan bidan desa dan penyuluh pertanian tersebut telah lama dilakukan namun karena adanya perubahan peraturan sehingga pengangkatannya pun tertunda.

Sedangkan untuk gaji CPNS tersebut akan dibayarkan akhir tahun karena informasi penerimaan dari pihak Kementerian Kesehatan dan Pertanian sudah masuk ke tahun anggaran berjalan.

Karena lambatnya pemberitahuan tersebut maka dana untuk penggajian CPNS tersebut harus dianggarkan dulu pada anggaran perubahan daerah itu.

"Karena itu kita minta kesabaran dari CPNS tersebut," ujarnya.

Pihaknya pun akan mengusahakan pengusulan penggajian kepada 237 CPNS tersebut didanai oleh pemerintah pusat karena daerah itu kekurangan anggaran.

"Namun kami akan mengupayakan memberdayakan sumber daya yang ada," kata dia. (*)