Tak Ada Korban Jiwa Kecelakaan Bus Malindo

id kecelakaan

Tak Ada Korban Jiwa Kecelakaan Bus Malindo

Ilustrasi Kecelakaan (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), AKP Muzhendri menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan bus Malindo (angkutan umum) di Sitinjau Laut, Kilometer 13.

"Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun beberapa penumpang mengalami luka ringan," katanya di Padang, Minggu.

Saat ini, tambahnya insiden kecelakaan tersebut masih diproses oleh pihak kepolisian.

Pihak kepolisian juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa para saksi.

Sementara untuk bus dengan nomor polisi BA 7932 PU yang bertrayek Padang-Sawahlunto, secepatnya akan dievakuasi oleh petugas dari lokasi kejadian.

Sebelumnya kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, di kawasan Sitinjau Laut Kilometer 13, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang.

Mobil berisi 10 penumpang tersebut pada awalnya melaju dari awah Sawahlunto menuju Padang, kemudian berusaha menyalip bus yang berada di depan.

Namun saat menyalip tersebut dari arah berlawanan datang satu unit sepeda motor, sehingga sopir membanting stir ke arah kiri untuk menghindari.

Akibat membanting stir secara tiba-tiba itu akhirnya bus kehilangan kendali, dan masuk ke dalam jurang sekitar 50 meter.

Karena peristiwa itu bagian fisik bus mengalami ringsek pada seluruh sisi, dan kaca mobil pecah.

Para korban sempat dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan perawatan, kemudian dibolehkan pulang setelah kondisi kesehatan dipastikan membaik. (*)