Duta Wisata Harus Maksimal Gunakan Media Sosial Untuk Promosi Wisata

id uda uni

Duta Wisata Harus Maksimal Gunakan Media Sosial Untuk Promosi Wisata

Pemenang Uda dan Uni Solok Selatan 2017 foto bersama dengan Bupati Solok Selatan dan Uda Uni 2016, Sabtu (Antara Sumbar/Erik Iffansya).

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pegiat Pariwisata Sumatera Barat Yulnofrins Napilus mengatakan pasangan duta wisata atau Uda dan Uni harus menguasai semua jenis media sosial (media sosial) sebagai ajang promosi pariwisata yang murah dan akurat.

"Kekuatan media sosial sangat bagus untuk promosi pariwisata selain biayanya murah juga tidak butuh banyak waktu terbuang sehingga pasangan duta wisata yang terpilih harus menguasainya", kata dia usai menjadi juri pemilihan Uda dan Uni Solok Selatan, di Padang Aro, Sabtu.

Oleh karena itu kata dia, salah satu kategori dalam penilaian adalah vote pada media sosial Instgram.

Selain itu kata dia, Uda dan Uni sebagai duta wisata juga harus bisa menjalin komunikasi yang baik dengan semua kalangan sehingga promosi pariwisata lebih baik lagi.

Pada malam finalis Uda dan Uni Solok Selatan dimenangkan oleh M Rizki Ilahi dan Aisyah Nofziarni serta wakil Satu Yulia Rahma Sari dan Resman Tri Desfian.

Sedangkan kategori pemenang faforit berdasarkan instagram didaptkan oleh Respa Syafryjonni dan Jordi Nasko Vandano.

Pasangan ini dinilai bagus dalam penguasaan media sosial sehingga berhasil meraih vote tertinggi di Instagram.

Sedangkan kategori foto genik dimenangkan Mardhika Ayu Ferinzki dan Fajjar Maulana Firman.

Pada kategori Udan dan Uni religi didapatkan M Aldi Razaq dan Dinda Tri Damayanti.

Sementara itu Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan, Uda uni yang akan mempromosikan solok selatan disegala bidang terutama pariwisata.

Sekarang ini katanya, Solok Selatan masuk 10 besar nominasi API kategori perkampungan adat terpopuler pada seribu rumah gadang.

"Inilah salah satu tugas Uda dan Uni kedepannya bagaimana perkampungan seribu rumah gadang bisa menang pada API 2017 sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisatawan," ujarnya. (*)