Imam Masjidil Haram Serukan Untuk Doakan Palestina dari Padang

id palestina

Imam Masjidil Haram Serukan Untuk Doakan Palestina dari Padang

Bendera Palestina. ( )

Padang, (Antara Sumbar) - Imam Besar Masjidil Haram Mekah, Syaikh Hasan Bukhary menyerukan kepada umat muslim mendoakan warga palestina terutama saat ini terjadi penutupan Masjidil Aqsa.

"Penutupan Masjidil Aqsa oleh polisi Israel sungguh telah melewati batas," katanya di Padang, Jumat (21/7) malam usai melakukan tabligh akbar di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar).

Ia mengatakan Masjidil Aqsa merupakan tempat suci yang amat dibanggakan di seluruh dunia dan dengan adanya penutupan tersebut telah melanggar hak asasi manusia serta melukai prinsip agama warga Palestina dalam menjalankan keyakinannya.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Imam Besar Masjidil Haram itu berdoa dan mengajak seluruh umat muslim di dunia agar turut berempati dan senantisa mendoakan saudaranya di sana.

"Semoga hati saudara-saudara kita di Palestina dikuatkan oleh Allah," jelasnya.

Kemudian, kata dia semoga Pemerintah Israel diberikan hidayah oleh Allah dan meruntuhkan kekerasan hati mereka lalu menydari bahwa apa yang mereka lakukan kepada Palestina sungguh tidak berperikemanusiaan.

Beberapa waktu lalu, Israel melakukan penutupun masjid Al-Aqsa menyusul dua polisi Israel yang ditembak mati oleh tiga pria, dan setelah kejadian seluruh pelaku ditembak mati.

Sementara Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah yang turut hadir dalam kegiatan itu juga mengecam tindakan penutupan MAsjidil Aqsa oleh Polisi Israel.

"Tidak hanya penutupan MAsjidil Aqsa, seluruh kezaliman yang dilakukan Israel sudah melanggar hak setia manusia," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada Pemerintah Indoensia sebagai salah satu negara Islam terbesar agar menyatakan akan dan memberikan dukungan melalui Perserikatan Bangsa-bangsa.

"Kita tidak boleh diam melihat saudara sesama muslim diperlakukan seperti ini," tegasnya. (*)