Wakil Ketua PN Pasaman Barat Dilantik, Ingatkan Pegawai Tingkatkan Disiplin Kerja

id PN Pasaman barat

Wakil Ketua PN Pasaman Barat Dilantik, Ingatkan Pegawai Tingkatkan Disiplin Kerja

Wakil Ketua PN Pasaman Barat, (dua dari kiri) usai dilantik Ketua PN Pasaman Barat, menjadi Wakil Ketua PN Pasaman Barat, Kamis (20/7). (ANTARA SUMBAR/ Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Rahmat Aries SB menekankan kepada seluruh pegawai agar meningkatkan disiplin dalam bekerja.

"Seberat apa pun kerja jika dikerjakan dengan disiplin dan kerja keras maka akan terasa ringan. Saya siap membantu Ketua Pengadilan Negeri, Eko Agus Siswanto," katanya usai dilantik menjadi Wakil Ketua PN Pasaman Barat, Kamis.

Ia mengatakan pegawai PN memiliki tantangan yang cukup berat dalam bekerja melayani masyarakat dalam melayani persoalan hukum di Pasaman Barat.

"Melalui disiplin kerja maka pekerjaan yang banyak itu akan terasa ringan. Jangan biasakan untuk dilayani tetapi tingkatkan pelayanan," ujarnya.

Ketua PN Pasaman Barat, Eko Agus Siswanto didampingi Sekretaris, Ade Candra usai melantik Wakil Ketua PN, Rahmat Aries SB mengatakan pihaknya terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya saat ini PN Pasaman Barat sudah terakreditasi A. Artinya pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan.

"Dari 15 PN kelas II yang ada di Sumbar, PN Pasaman Barat menjadi PN terbaik pertama. Tentu pelayanan kedepannya juga harus lebih baik," katanya.

Ia menyebutkan selain sudah terakreditasi A, PN Pasaman Barat jug saat ini sudah memiliki aplikasi elektronik tilang. Masyarakat bisa mendapatkan informasi tilang melalui android sehingga memudahkan masyarakat mengurus tilang.

"Masyarakat Pasaman Barat bisa mengakses informasi tilang melalui informasi tilang sehingga mempermudah pengurusan surat tilang," katanya.

Sekretaris PN Pasaman Barat, Ade Candra menambahkan selain e-tilang, PN Pasaman Barat juga sudah menjalankan program panggilan sidang melalui elektronik.

"Ini tentu akan mempermudah masyarakat. Program berbasis aplikasi internet sangat mendukung kinerja PN Pasaman Barat," harapnya.

Pada pelantikan Wakil Ketua PN Pasaman Barat ikut hadir Wakil Bupati Pasaman Barat, Yulianto, Ketua PN Pariaman, Admiral, Ketua PN Sawahlunto, Flowery, Kepala Kesbangpol Pasaman Barat, Edison Zelmi Flowery, para advokad, dan undangan lainnya. (*)