SPFC Ingin Lanjutkan Momentum Positif Hadapi Arema

id Semen Padang FC, Nil Maizar, Arema FC

SPFC Ingin Lanjutkan Momentum Positif Hadapi Arema

(FOTO ANTARA/Arif Pribadi)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) ingin melanjutkan momentum positif menghadapi Arema FC dalam lanjutan pekan ke-16 kompetisi Go-Jek Traveloka yang digelar di Stadion GOR H Agus Salim pada Jumat 21 Juli 2017.

"Kami baru saja meraih hasil seri dalam laga menghadapi Perseru Serui meskipun kehilangan lima pemain, semangat itu yang akan kami bawa agar tim bisa meraih tiga poin di kandang," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Kamis.

Menurutnya tim berjuluk "Kabau Sirah " itu masih dalam kondisi lelah karena perjalanan panjang yang harus dilewati oleh pemain selepas menghadapi Perseru Serui pada Senin (17/7).

"Kami mencoba mengembalikan kondisi tim agar kembali maksimal ketika bermain besok," katanya.

Ia mengatakan saat ini dirinya dapat menurunkan seluruh para pemainnya yang sempat absen pada pertandingan sebelumnya. Pemain tengah seperti Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Finno Andrianas dapat kembali ke tim setelah menjalani akumulasi kartu kuning.

Sementara untuk pemain asal Korea Selatan Koo Jae Sung kondisinya masih menunggu, kemungkinan besar dapat diturunkan. Begitu juga dengan gelandang bertahan Rudi yang sudah mulai bergabung latihan bersama tim.

"Dalam pertandingan nanti, kami hanya kehilangan Didier Zokora yang terkena akumulasi kartu kuning sehingga tidak dapat diturunkan," kata dia.

Sementara pemain Semen Padang asal Brasil Marcel Sacramento mengatakan pertandingan nanti merupakan laga penting bagi dirinya karena ini merupakan momen kebangkitan bagi tim.

"Tim ini seharusnya berada di papan atas namun hasil yang kami dapat membuat tim berada di papan bawah klasemen sementara, kami harus bangkit dan membuktikan kemampuan ketika menghadapi Arema," ujarnya.

Marcel menyampaikan dirinya tentu ingin mencetak gol dan melakukan selebrasi di hadapan pendukung Semen Padang namun yang terpenting adalah memberikan kemenangan bagi tim.

"Kontribusi saya tentu dilihat dari gol yang saya cetak, namun pergerakan, umpan dan kemampuan membuka ruang tentu akan berguna bagi tim dan pemain lain untuk mencetak gol," kata dia. (*)