Calon Duta Wisata Solok Selatan Kunjungi Destinasi Wisata

id Pemilihan Duta Wisata, Solok Selatan

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Sepuluh pasangan finalis calon duta wisata Solok Selatan, Sumatera Barat mengunjungi dan mempelajari lebih dalam destinasi wisata di daerah itu supaya saat terpilih nanti mereka mudah memperkenalkannya pada wisatawan.

"Semua calon Uda Uni yang akan menjadi duta wisata diperkenalkan tentang adat dan budaya serta kunjungan ke destinasi wisata untuk memudahkan mereka saat promosi", kata Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata Solok Selatan, Yolni Hendra di Padang Aro, Kamis.

Hari ini 10 finalis duta wisata tersebut mengunjungi tiga destinasi unggulan yaitu Istano Daulat, Seribu Rumah Gadang dan Masjid 60 Kurang Aso.

Kunjungan yang dilakukan oleh 10 finalis ini ke distinasi unggulan juga didampingi oleh orang yang mengetahui tentang wisata tersebut untuk memperkenalkan sejarahnya serta keunikan yang dimiliki.

Sedangkan untuk pengenalan adat dan budaya sudah dilaksanakan pada Rabu 19/7.

"Setiap finalis Duta Wisata harus memiliki wawasan yang cukup tentang pariwisata Solok Selatan oleh sebab itu diberikan pengetahuan secukupnya," katanya.

Sekarang 10 pasang finalis ini sudah memasuki tahap karantina dan salah satu programnya One Day Tour atau mengunjungi destinasi wisata.

Sedangkan untuk finalnya dilaksanakan pada Jumat malam di Aula Sarantau Sasurambi Solok Selatan.

Dia menyebutkan, karena waktu terbatas maka tidak semua destinasi bisa dikunjungi tetapi tetap dikenalkan.

"Saat pendaftaran semua peserta diwajibkan memperlihatkan foto mereka di tiga destinasi wisata yang ada di Solok Selatan sehingga mereka sudah memiliki wawasan sedangkan yang hari ini merupakan pendalaman," kata dia. (*)