Sebuah Bengkel Jok Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

id kebakaran, bengkel jok

Sebuah Bengkel Jok Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Anggota Damkar Padang Panjang sedang berusaha memadamkan api yang melalap sebuah bengkel jok di Kelurahan Bukit Surungan setempat, Kamis (20/7). Kebakaran tersebut tidak ada menelan korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang Panjang, Sumatera Barat berhasil memadamkan api yang melalap tempat memperbaiki jok milik Yan Paunas di Kelurahan Bukit Surungan, Kamis sekitar pukul 08.45 Wib.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Kepala Dinas satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Padang Panjang Arkes Refagus, di Padang Panjang, Kamis mengatakan peristiwa tersebut belum diketahui penyebab pastinya.

"Kami dari Damkar hanya memadamkan api yang melalap sebuah bengkel. Sedangkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran kami serahkan kepada pihak Kepolisian," katanya.

Kejadian yang menyita perhatian masyarakat itu berawal sekitar pukul 08.45 Wib. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

Di lokasi yang terbakar tersebut, juga terdapat sebuah bengkel cat mobil, namun atas kesigapan anggota Damkar dan masyarakat bengkel cat mobil itu bisa diselamatkan dari jilatan api.

"Bengkel cat yang berdampingan dengan bengkel jok itu bisa diselamatkan dari kebakaran," ujarnya.

Saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan indentifikasi penyebab kebakaran yang terjadi di pagi hari itu.

"Kami akan menyelidiki penyebab kebakaran tersebut," kata Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan memeriksa rumah sebelum ditinggalkan agar tidak terjadi musibah yang sama. (*)