Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

28 Atlet Agam Ikuti Lomba Dayung Internasional di Danau Toba

Ilustrasi - Lomba dayung. (ANTARA)
Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Sebanyak 28 atlet dayung Kabupaten Agam, Sumatera Barat, akan mengikuti lomba dayung internasional di Danau Toba, Sumatera Utara yang digelar pada 15-24 Juli 2017.

Pelatih Dayung Agam, Muhammad Hadi di Lubukbasung, Jumat, mengatakan, mereka ini akan bertolak ke Danau Toba Sumut pada Sabtu (15/7).

"Pada lomba internasional ini, hanya atlet Agam dan Sumbar yang mengikuti kegiatan tersebut. Sementara kabupaten dan kota lainnya tidak mengikuti kegiatan itu," katanya.

Lomba ini direncanakan diikuti oleh sejumlah provinsi di Indonesia dan ditambah negara tetangga seperti, Malaysia, Brunai Darussalam, Thailand dan Singapura.

"Saya menargetkan atlet dayung Agam masuk semifinal nantinya," tambahnya.

Untuk mencapai target itu, seluruh atlet telah mengikuti pemusatan latihan di Danau Maninjau.

"Pemusatan latihan ini kita gelar setiap hari semenjak beberapa minggu lalu," katanya.

Ia menambahkan, atlet yang akan mengikuti lomba internasional itu merupakan atlet berprestasi yang dimiliki Agam, karena mereka merupakan peraih medali emas saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Padang 2016 dan kejuaraan lainnya.

Dengan kekuatan itu, Hadi berharap mereka bisa mengalahkan atlet dari provinsi lain maupun dari negara tetangga, agar target bisa tercapai nantinya.

Sebelum, atlet dayung Agam pernah mengalahkan Brunai Darussalam dan Singgapura pada lomba dayung internasional di Kota Padang 2008.

Sementara pada lomba dayung internasional di Kota Padang 2009, kalah dengan Thailand. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga