Bupati Dharmasraya Raih Penghargaan Bakti Koperasi 2017

id Sutan Riska, Penghargaan Bakti Koperasi, Dharmasraya

Bupati Dharmasraya Raih Penghargaan Bakti Koperasi 2017

Bupati Dharmasraya Sutan Riska.

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska menerima penghargaan "Bakti Koperasi 2017" dari Kementerian Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah karena dianggap peduli terhadap perkembangan koperasi di daerahnya.

"Penghargaan itu diterima bupati pada puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 yang dilaksanakan di Makassar, Sulawesi Selatan," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah setempat, Atrizal di Pulau Punjung, Kamis.

Penghargaan Bakti Koperasi yang diterima tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Nomor 20/KEP/M.KUKM/VI/2017 tentang Pemberian Penghargaan atau Jasa Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Tahun 2017, kata dia.

Ia mengatakan diterimanya penghargaan Bakti Koperasi tersebut berdasarkan penilaian tim pusat atas tingginya komitmen pemerintah setempat dalam membina dan mengembangkan koperasi, usaha kecil dan menegah di daerah itu.

Ia berharap prestasi tersebut semakin dapat memicu semangat pelaku koperasi untuk percepatan pembangunan bidang koperasi di Dharmasraya.

"Juga semakin mendorong dan memotivasi masyarakat untuk membentuk koperasi, berusaha melalui koperasi, serta mengembangkan jenis-jenis usahanya," ujar dia.

Pemerintah setempat berkomitmen untuk menggerakkan koperasi terus berkembang di tengah masyarakat Dharmasraya, katanya.

Hal itu juga sejalan dengan instruksi presiden yang meminta semua kepala daerah berperan aktif mengembangkan kegiatan koperasi untuk menopang ekonomi masyarakat.

"Melalui Dinas Koperasi, Perdagangan, dan UMKM, kita optimistis ke depan akan tumbuh koperasi baru sehingga Dharmasraya menjadi koperasi percontohan di Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan penghargaan dipersembahkan untuk seluruh masyarakat terutama pelaku koperasi dan pelaku UMKM yang ada di Dharmasraya.

"Pemerintah akan terus mendukung koperasi sebab berperan menunjang ekonomi masyarakat," ujar dia. (*)