Semen Padang Evaluasi Kontribusi "Marquee Player"

id Semen Padang, Didier Zokora, Marquee Player

Semen Padang Evaluasi Kontribusi "Marquee Player"

Kesebelasan Semen Padang FC telah mengikat kontrak secara resmi mantan pemain Tottenham Hotspurs Didier Zoko. (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) akan mengevaluasi kontribusi marquee player Didier Zokora terhadap tim berjuluk "Kabau Sirah" karena kondisi kebugarannya masih belum maksimal.

"Secara keseluruhan penampilan Didier memang belum memuaskan dan memenuhi harapan masyarakat Sumbar," kata Manajer Semen Padang Win Benardino di Padang, Kamis.

Ia mengatakan seluruh pemain akan dievaluasi secara mendetail, bahkan marquee player Didier Zokora yang baru direkrut pada pertengahan April 2017 juga masuk dalam evaluasi.

"Semua pemain akan kita evaluasi secara bersamaan terhadap kontribusinya terhadap tim," kata Win.

Win mengatakan Didier Zokora memang merupakan salah satu pemain yang luar biasa dan memiliki kemampuan di atas rata-rata, namun saja dikarenakan kondisi yang belum 100 persen ia masih belum tampil secara maksimal.

Bahkan pendukung Semen Padang juga menyuarakan Zokora segera dilepas oleh manajemen dan mencari pemain pengganti, agar tim lebih kuat dan mampu bersaing kembali.

"Kita juga telah mendengarkan masukan dari pendukung maupun pihak luar yang kurang puas dengan penampilan Zokora," katanya.

Win mengatakan Zokora kemungkinan akan dilepas dan digantikan oleh pemain lain, namun hal itu masih dalam tahap evaluasi dan tergantung keputusan bersama tim manajemen dan pelatih.

Menurutnya tim berencana melakukan perombakan pemain pada transfer windows atau jadwal resmi perpindahan pemain yang direncanakan akan dibuka pada 15 Juli hingga 15 Agustus 2017 untuk peserta kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017.

Menurutnya akan dilakukan penambahan pemain untuk mencapai target yang telah dicanangkan sejak awal Liga 1 bergulir.

"Kami sepakat akan merekrut pemain untuk memenuhi target tim, namun untuk nama-namanya masih kita rahasiakan," kata dia.

Menurutnya ada sebanyak tiga pemain baru yang berkemungkinan akan direkrut oleh Semen Padang. Ketiga pemain tersebut akan mengisi posisi lini belakang, tengah dan depan.

"Manajemen dan tim pelatih masih melakukan berbagai pertimbangan dalam melakukan perekrutan," katanya. (*)