Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

SPFC Kehilangan Lima Pemain Jelang Laga Tandang

Nil Maizar. (Antara)
Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) kehilangan lima pemain jelang laga tandang pekan ke-15 menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua pada Senin, 17 Juli 2017.

"Kita kehilangan Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Finno Andrianas yang terkena akumulasi kartu dalam laga menghadapi Persija Jakarta pada Rabu (13/7)," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Kamis.

Menurutnya kehilangan tiga pemain tengah ini akan memberikan pengaruh terhadap tim berjuluk "Kabau Sirah" tersebut.

Karena sebelumnya mereka telah kehilangan dua pemain karena cedera yakni pemain asal Korea Selatan Koo Jae Sung dan Rudi yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

"Ini kabar yang tidak bagus bagi tim karena seluruh pemain itu adalah pemain tengah, kita berangkat ke Serui dengan sisa pemain yang ada," kata Nil.

Ia mengatakan total pemain tengah yang dimiliki Semen Padang saat bertanding menghadapi Perseru Serui adalah marquee player Dider Zokora dan pemain usia 22 tahun seperti Adi Nugroho dan Kevin Ivander

Kemungkinan tim akan mengoptimalkan pemain yang tersedia dalam mengahadapi laga berat di Papua nanti. Seperti memainkan pemain bertahan Hamdi Ramdhan menjadi gelandang bertahan dan Boas Atururi yang bisa bermain di sayap.

Setelah pertandingan melawan Persija, jajaran pelatih akan melakukan latihan yang bertujuan untuk menjaga kondisi pemain dengan latihan ringan.

Ia mengakui timnya tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi laga berat itu

"Namun kita akan berjuang untuk mendapatkan poin dalam laga nanti," kata dia.

Sementara Media Ofisial Semen Padang Ronny Valega mengatakan tim akan berangkat ke Serui pada Jumat (14/7) dengan membawa 17 orang pemain.

"Tim akan menjalani perjalanan panjang dalam laga ini. Tim akan berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman melalui Jakarta, Makassar, Biak dan sampai di Serui, diperkirakan tim akan sampai pada Sabtu (15/7)" kata dia menerangkan.(*)

Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga