Wapres Terima Deputi Manajer Direktur IMF

id Jusuf Kalla

Wapres Terima Deputi Manajer Direktur IMF

Wakil Presiden Jusuf Kalla. ( Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menerima Deputi Manajer Direktur IMF Mitsuhiro Furusawa di Kantor Wapres di Jakarta, Kamis.

"Kita berdiskusi tentang ekonomi global, ekonomi Indonesia juga kerja sama antara Indonesia dengan IMF," kata Mitsuhiro Furusawa.

Furusawa didampingi Deputi Asia Pacific Departement IMF Mr Kenneth Kang mengatakan, pertemuan tersebut juga mendiskusikan tentang kerja sama untuk pertemuan tahunan IMF pada 2018.

Dia mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik, terlebih lagi dengan kebijakan deregulasi dan reformasi birokrasi maka target pertumbuhan 5,2 persen masih memungkinkan untuk tercapai.

Pemerintah mengusulkan pertumbuhan ekonomi mencapai 5,2 persen di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPN-P) 2017. Angka itu lebih tinggi dari asumsi awal di APBN 2017 sebesar 5,1 persen.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, dalam pertemuan tersebut sama sekali tidak menyinggung tentang utang maupun tawaran pinjaman dari IMF.

"Tidak ada sama sekali, ini hanya diskusi saja," ujar Wapres Kalla. (*)