TENTANG KAMI | INDEX | REDAKSI | IKLAN | RSS | PETA | KONTAK | KETENTUAN | FORUM | FACEBOOK | Twitter | REGISTER | SIGN IN
Jumat, 28 Juli 2017 - 5 Zulqaidah 1438 H

"Kabau Sirah" Semen Padang Ditahan Imbang "Macan Kemayoran" Persija

Ilustrasi (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC bermain imbang menghadapi Persija Jakarta dengan skor 1-1 dalam kompetisi lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu

Persija Jakarta lebih dahulu unggul melalui gol Rezky Ramdani Lestaluhu pada menit ke-47 sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Cassio Fransisco pada menit ke-57

Pada pertandingan itu, tim berjuluk "Kabau Sirah" menargetkan tiga angka namun pada babak pertama laju permainan terkesan bermain lambat karena pemain Persija Jakarta menumpuk di lini pertahanan mereka.

Usaha tim berjuluk "Kabau Sirah" yang di dimotori Marcel Sacramento, Vendry Mofu, Irsyad Maulana dan Rico Simanjuntak masih belum mampu membuka pertahanan rapat Persija.

Sedangkan tim tamu yang berjulukan " Macan Kemayoran" menumpuk beberapa pemain di lini pertahanan yang dijaga oleh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Mereka sesekali melakukan serangan balik melalui gelandang mereka Rohit Chan dan Abrizal Umainilo dan Bambang Pamungkas.

Semen Padang langsung melakukan pergantian pemain pada menit ke-36 Didier Zokora ditarik dan digantikan dengan pemain depan Tambun Naibaho untuk mempertajam serangan. Namun hingga peluit babak pertama berbunyi skor masih sama kuat dengan skor 0-0.

Memasuki pada babak kedua, Persija Jakarta langsung mengambil inisiatif menyerang mencoba membobol gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka Putra.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Persija mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Semen Padang yang diambil oleh Ismed Syofyan. Ismed mmemberikan umpan langsung ke lini pertahanan dan coba dihalau oleh Novrianto.

Namun halauan Novrianto tidak sempur dan berbuah kesalahan sehingga membuat Rezky Ramdani Lestaluhu dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Semen Padang.

Semen Padang langsung bereaksi dan mencoba menekan Persija Jakarta. Hasilnya pada menit ke-57 Cassio Fransisco berhasil menyamakan kedudukan setelah menerima umpan dari Riko Simanjuntak melalui tendangan sudut.

Gol tersebut membuat ribuan pendukung Semen Padang bersorak gembira. Semen Padang lalu berusaha menekan pertahanan Persija Jakarta hingga akhir babak kedua.

Sementara Persija Jakarta hanya berusaha memberikan tekananan melalui serangan balik. Hingga akhir babak kedua skor masih tetap dengan skor imbang 1-1

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra mengapresiasi kinerja para pemainnya, menrutnya Bambang Pamungkas dan rekan- rekan telah melakukan usaha maksimal dalam pertandingan itu.

Menurutnya tim berjuang agar tidak kalah dalam pertandingan ini karena tim tamu ingin meraih hasil maksimal untuk mendapatkan tiga poin.

"Kami bermain lebih bagus dari Semen Padang hari ini namun para pemain tidak berkonsentrasi sehingga membuat Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan, kini kita akan tatap laga selanjutnya," kata dia.

Sementara pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan hasil pertandingan ini tidak bagus karena timnya hanya meraih satu poin.

"Para pemain kurang fokus dan berkonsentrasi sehingga hasilnya kurang bagus, namun kita akan terus memperbaiki diri dan melakukan evaluasi," kata dia. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Ikhwan Wahyudi
 Padang,  (Antara Sumbar) - Beberapa tahun terakhir publik di Tanah Air  kerap disuguhipemberitaan ...
Baca Juga