125 Orang Ikut, Pelatihan Berbasis Kompetensi 2017

id #pelatihan tenaga kerja #sijunjung

125 Orang Ikut, Pelatihan Berbasis Kompetensi 2017

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy memasangkan tanda pengenal kepada perwakilan peserta pelatihan kecakapan hidup. Rabu. PElantihan untuk membekali generasi muda siap memasuki dunia kerja dan usaha mandisi sehingga kurang pengangguran.(Doc.Noven) (c)

Muaro (antarasumbar) Sebanyak 125 orang dengan beragam kejuruan di antaranya instalasi listrik, koputer, tata boga, menjahit, teknik pendingin AC, teknik sepeda motor engikuti pelatihan berbasis kompetensi.

Kegiatan akan dilaksanakan selama satu bulan ke depan yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Pelatihan berbasis kopetensi tahun 2017, dibuka lansung oleh Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy di Balai Room kantor bupati Sijunjung, Rabu.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Bidang BLK Padang Hari Syamsi, Staf Ahli, Kadis Disnakertrans Kabupaten Sijunjung Riki Naineldi Neri, dan beberapa kepala OPD lainnya.

Wabup Boy dalam sambutannya berharap kepada seluruh peserta yang megikuti pelatihan itu kiranya betul-betul bersungguh-sungguh dan disiplin supaya nantinya dapat berkompetensi untuk mendapatkan lowongan pekerjaan yang ada.

Bukan itu saja, tambahnya, bila ada kemampuan dari pembekalan ini bisa membuka peluang usaha sendiri sehingga angka pengangguran di Kabupaten Sijunjung dapat dikurangi.

"Kita terus berupaya menekan angka pengangguran di daerah, salah satunya membekali generasi muda produktif dengan keterampilan hidup, di antaranya melalui pelatihan," ujarnya.***