Kominfo Dharmasraya Rekrut Tenaga Ahli TI Perkuat Kinerja

id Kominfo, Dharmasraya

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan mengambil tiga tenaga ahli teknologi informasi dari kalangan profesional untuk memaksimalkan kinerja pemerintah daerah itu.

"Nanti kalau rencana ini disetujui bupati perekrutan akan dilakukan secara terbuka bagi seluruh masyarakat umum," kata Sekretaris Dinas Kominfo Dharmasraya, Henri di Pulau Punjung, Selasa.

Ia mengatakan tenaga ahli nantinya bekerja membantu staf Dinas Kominfo dalam mengimplementasikan rencana kerja yang telah disusun pada 2017.

"Staf yang ada saat ini bukan tidak mampu bekerja di bidang TI, namun kami rasa untuk memaksimalkan kinerja diperlukan berapa tanaga ahli yang disiplin ilmu mereka bagus dibidang Informatika," jelasnya.

Menurutnya rencana tersebut sudah dibahas secara internal bersama seluruh jajaran Dinas Kominfo dan mendapatkan persetujuan dari para staf. Kemudian selanjutnya akan disampaikan ke Bupati Sutan Riska untuk ditelaah.

Ia mengatakan jika mendapat persetujuan maka anggaran untuk perekrutan itu akan dimasukkan ke dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2017.

"Nanti kalau anggarannya sudah ketuk palu, maka perekrutan akan dilakukan tahun ini," sebutnya.

Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menargetkan pembangunan jaringan seluruh kantor pemerintah hingga camat dan wali nagari akan dapat terlaksana pada 2018, tambahnya

"Tahun ini 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Dharmasraya sudah terkoneksi jaringan internet sehingga pelayan publik dilakukan berbasis internet," ujarnya.

Ia berharap perencanaan itu dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan agar target Dharmasraya menjadi daerah smart citydi 2020 dapat terwujud. (*)