Guru PAUD dan TK Sijunjung di Akreditasi

id #Akreditasi PAUD Sijunjung

Guru PAUD dan TK Sijunjung di Akreditasi

Belasan tenaga pengajar PAUD dan TK diberi pemahaman tentang pentingnya Akreditasi. (c)

Muaro (antarasumbar) Tenaga guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanan (TK) dipersiapkan untuk di akreditasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, maka tahap awal dilakasanakan sosialisasi.

Pemerintah Kabupaten Sijunjung, melalui dinas pendidikan setempat mengadakan kegiatan sosialisasi akreditasi kepada guru PAUD, guru TK se kabupaten untuk menjadi PAUD percontohan, Selasa.

Acara ini dihadiri oleh Sekretariat BAP PAUD PNF, Yasril Harfi, selaku Komisi Peningkatan Asesor, Yurnalis, dan Komisi pelaksanaan Akreditasi sekaligus menjadi pemateri Aslinda Guslen dan Meidasusanti Nelwentis.

Ia menjelaskan, ada bermacam layanan yang ditetapkan pemerintah berdasarkan usia yang bernama PAUD bahwa ia mengatakan kurang setuju dengan presepsi adanya pandangan memilah TK dan PAUD itu berbeda.

Padahal, sebenarnya TK dan PAUD itu sama dimulai dari usia 5-6 tahun dan itu sudah ada undang-undangnya, kata Meidasusanti.

Selanjutnya, manfaat akreditasi bagi masyarakat bisa memilih mana sekolah yang terbaik bagi anaknya. Sedangkan manfaat akreditasi bagi BAP bisa mengukur apakah sesuai kegiatan PAUD dengan standar PAUD berdasarkan Permen 137/2014 standar itu wajib di miliki oleh lembaga PAUD.***