Wall Street Berakhir Bervariasi Ketika Musim Laporan Laba Dimulai

id Wall Street

Wall Street Berakhir Bervariasi Ketika Musim Laporan Laba Dimulai

Wall Street. (Antara)

New York, (Antara Sumbar) - Bursa saham Wall Street berakhir bervariasi pada Senin (Selasa pagi WIB), ketika para investor bersiap untuk musim laporan laba terbaru perusahaan-perusahaan yang tercatat di pasar modal AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average kehilangan 5,82 poin atau 0,03 persen menjadi ditutup pada 21.408,52 poin. Indeks S&P 500 naik 2,25 poin atau 0,09 persen menjadi berakhir di 2.427,43 poin. Indeks Komposit Nasdaq meningkat 23,31 poin atau 0,38 persen menjadi ditutup pada 6.176,39 poin.

Kinerja bank-bank besar akan menjadi sorotan selama pekan ini karena JPMorgan Chase, Citigroup dan Wells Fargo akan melaporkan hasil keuangan mereka.

Sementara itu, Wall Street juga menunggu laporan laba dari perusahaan-perusahaan teknologi besar.

Tidak ada data ekonomi utama yang dirilis pada Senin (10/7). Data inflasi utama dan penjualan ritel akan diumumkan pada akhir minggu ini.

Selain itu, Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen akan memberikan kesaksian kebijakan moneter setengah tahunan di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR AS pada Rabu (12/7) dan Kamis (13/7).

Jumat lalu (7/7), saham-saham AS mencatat reli karena Wall Street menyambut laporan ketenagakerjaan AS yang jauh lebih baik dari perkiraan untuk Juni.

Pekan lalu, ketiga indeks utama tersebut membukukan kenaikan moderat, dengan Dow, S&P 500 dan Nasdaq masing-masing naik 0,3 persen, 0,1 persen dan 0,2 persen. (*)