Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

Polres Pariaman Bentuk Tim Pegasus 3CN

Pariaman, (Antara Sumbar) - Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dengan melakukan berbagai pembaharuan, salah satunya membentuk tim Penanganan Khusus (Pegasus) pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, dan narkoba (3CN).

"Ini merupakan tim penindakan khusus 3CN Polres setempat," kata Kapolres Pariaman, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto di Pariaman, Senin.

Ia menjelaskan Tim Pegasus 3CN merupakan transformasi 3CN yang telah dibentuk beberapa waktu lalu atau dibentuk untuk memaksimalkan tugas tim sebelumnya.

Ia mengatakan keberadaan Tim Pegasus 3CN juga berkaitan dengan pelaksanaan fungsi kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang sesungguhnya.

"Polisi itu ialah bentuk representatif negara yang hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga perlu melakukan berbagai pembaharuan untuk semakin baik ke depannya," jelasnya.

Selain dilibatkan dalam penindakan kriminalitas, katanya Tim Pegasus 3CN juga akan dilibatkan dalam pengamanan tertutup pada Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Secara umum, ia menjelaskan setiap personel yang tergabung dalam Polres Pariaman tidak pernah gentar dalam melaksanakan tugas kepolisian termasuk pelayanan kepada masyarakat, walaupun terdapat berbagai ancaman atau serangan kelompok tertentu yang menargetkan anggotanya.

"Yang penting setiap anggota selalu waspada dalam bertugas tanpa lupa mengedepankan prinsip humanis," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pariaman, Genius Umar menilai Polres Pariaman secara umum telah memenuhi pemberian rasa aman kepada masyarakat setempat, khususnya selama operasi Ramadniya 2017.

Ia menyampaikan hendaknya hal serupa terus berlanjut ke depannya sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan keamanan dalam menjalankan program pemerintah setempat juga terwujud. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga