Senin, 25 September 2017 - 5 Muharram 1439 H

Elly Thrisyanti Resmi Pimpin DPRD Padang

Ketua DPRD Padang sisa masa jabatan 2014-2019 Elly Thrisyanti (kiri) melaksanakan pengucapan sumpah dan janji dalam sidang paripurna istimewa di gedung DPRD setempat, Senin. (ANTARA SUMBAR/Pratiwi Tamela)
Padang, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sisa masa jabatan 2014-2019 resmi dilantik dalam sidang paripurna DPRD setempat di Padang, Senin.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal, yang dihadiri oleh Wali Kota Padang, serta sejumlah Kepala OPD, sementara pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD dipimpin oleh Ketua Pengadilan negeri Padang.

Elly Thrisyanti resmi dilantik menggantikan ketua sebelumnya Erisman berdasarkan SK Gubernur Sumbar Nomor 171-578-2017 tentang Peresmian Pemberhentian dan pengangkatan Pimpinan DPRD Padang sisa masa jabatan periode 2014-2019.

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan pergantian ketua DPRD tersebut merupakan penyegaran pada DPRD Padang dan merupakan inisiatif dari DPP Gerindra sendiri.

"Erisman tetap berstatus sebagai anggota DPRD Padang, penggantian tersebut merupakan hak dari partai Gerindara yang merupakan partai pemenang," ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindara Kota Padang Afrizal, mengatakan penggantian Ketua DPRD Padang tersebut merupakan keputusan mutlak dari Partai gerindara sisa masa jabatan 2014-2019.

Sementara, Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti mengatakan akan berusaha melahirkan perda pro rakyat yang belum jalan dan akan dijalankan secepatnya untuk menunjang percepatan pembangunan kota Padang.

"Jabatan ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dalam rangka menyalurkan aspirasi masyarakat," ujarnya.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah berharap kerjasama antara pemerintah daerah dan DPRD Padang ke depannya dapat berjalan dengan baik dengan adanya sinergi dan komunikasi yang terjalin.

"Aspirasi masyarakat melalui DPRD Padang diharapkan dapat diaktualkan secara lebih baik," katanya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mengeluarkan surat nomor 01-0003/KPTS/DPP-Gerindra-2017 tentang pimpinan dprd dan ketua fraksi Gerindra kota padang.

Perihal tersebut mencabut surat keputusan DPP partai Gerindra Nomor : 08-0191/KPTS/DPP-Gerindra-2014 tanggal 19 Agustus 2014, tentang Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang periode T.a 2014 sampai 2019 yang menyatakan tidak berlaku.

Kedua, Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Gerindra Kota Padang periode 2017 sampai 2019 dijabat oleh Elly Thrisyanti sebagai Ketua DPRD dan Delma Putra sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga