Ketua DPRD Pariaman Mardison Mahyuddin Tiga Periode Pimpin Golkar

id Hendra Irwan Rahim

Ketua DPRD Pariaman Mardison Mahyuddin Tiga Periode Pimpin Golkar

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim. (Antara)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman, Sumatera Barat Mardison Mahyuddin terpilih untuk ketiga kalinya menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar daerah setempat.

"Mardison Mahyuddin terpilih secara aklamasi sesuai hasil Musyawarah Daerah ke empat Partai Golkar," kata Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, di Pariaman, Senin.

Ia menjelaskan sesuai aturan, setiap kader Golkar yang telah menjabat dua periode berturut-turut tidak diizinkan maju pada pemilihan selanjutnya, kecuali mendapatkan izin dan restu serta penilaian tertentu oleh pimpinan atau petinggi partai.

Pihaknya menegaskan sesuai hasil keputusan rekomendasi, Ketua DPD Golkar Kota Pariaman telah mengantongi hal tersebut sehingga tidak ada aturan yang dilanggar.

Ia menyebutkan total terdapat delapan kabupaten dan kota di Sumbar ketua DPD Golkar dua periode berturut-turut. Khusus Kota Pariaman, ujar dia, merupakan pertama kali di provinsi itu menjabat periode ketiga kalinya secara berlanjut.

"Rekomendasi diberikan atas penilaian beberapa hal, di antaranya Mardison Mahyuddin dianggap telah berprestasi sebagai Ketua DPD Golkar dan DPRD Kota Pariaman," ujarnya.

Penilaian lainnya ujar dia, DPRD dianggap menjadi lembaga yang turut mendukung pemerintah setempat dalam membangun Kota Pariaman.

Ia berharap setelah terpilih pengurus baru terus memacu para kader Golkar dalam kancah politik dan bersaing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Sementara itu Ketua DPD Golkar terpilih Mardison Mahyuddin menyebutkan pihaknya akan melakukan konsolidasi dan rapat internal secepatnya setelah menjabat periode ketiga.

"DPD Golkar Pariaman segera mempersiapkan diri dan memperbaiki segala yang kurang termasuk persiapan pada Pilkada serentak 2018," ujar dia.

Pihaknya juga berkomitmen untuk memenangkan Pileg 2019-2024 dan Pilkada 2018 sebagai upaya pemenangan partai tersebut. (*)