Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

Golkar Dukung Wako Pariaman Mukhlis Rahman Maju di Pileg

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim. (Antara)
Pariaman, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Barat menyatakan dukungan penuh kepada Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman untuk maju di Pemilihan Legislatif periode 2019-2024.

"Jika Wali Kota Mukhlis Rahman bersedia maju setelah periode jabatan saat ini habis, maka Golkar siap mengusung untuk memperebutkan kursi di DPR RI," kata Ketua DPP Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, di Pariaman, Senin.

Ia menilai sosok Mukhlis Rahman memiliki kapasitas, elektabilitas dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk diusung sebagai wakil rakyat di pusat.

Namun ujar dia, tawaran untuk maju di pemilihan wakil rakyat tersebut tetap diserahkan sepenuhnya kepada Wali Kota Mukhlis Rahman.

"Golkar tidak akan pernah memaksakan siapa saja untuk maju, prinsipnya apabila kader atau calon yang diusung memiliki kemampuan maka itulah yang terbaik," kata dia.

Sebagai pemimpin yang telah menjabat wali kota selama dua periode berturut-turut, pihaknya menilai hal tersebut menjadi modal besar untuk maju sebagai wakil rakyat pusat.

"Masyarakat membutuhkan pemimpin dan wakil rakyat yang bisa menampung aspirasi dan merealisasikan pembangunan ke arah yang baik, sehingga keterwakilan di pusat akan mempengaruhi di daerah," ujarnya.

Sementara itu Wali Kota Pariaman, Mukhlis Rahman menyambut baik dukungan dan apresiasi yang disampaikan DPP Golkar provinsi itu.

Pihaknya mengklaim hingga saat ini sudah banyak partai politik yang turut menawarkan untuk diusung sebagai calon anggota DPR RI.

"Memang sudah banyak partai politik yang menawarkan kepada saya, namun hingga saat ini belum ada kepastian terkait hal itu," kata dia.

Meskipun demikian pihaknya menegaskan belum mengetahui pasti akan maju atau tidak pada Pileg periode 2019-2024.

Ia juga menegaskan saat ini hanya fokus pada pembangunan dan pengabdian ke Kota Pariaman dengan masa jabatan yang masih tersisa. (*)


Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga