Waspada Aksi Teror, Ratusan Brimob Kawal HUT Polri di Padang

id HUT Polri

Waspada Aksi Teror, Ratusan Brimob Kawal HUT Polri di Padang

Seorang anggota Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar bersenjata lengkap mengawal jalannya Perayaan HUT Polri ke-71 di Lapangan Imam Bonjol, Senin (10/3). Polda Sumbar menurunkan sebanyak 250 personel Brimob. (Antara Sumbar/Mario SN)

Padang, (Antara Sumbar) - Ratusan personel Bigade Mobil (Brimob) bersenjata lengkap mengawal perayaan HUT Polri ke-71 yang dilaksanakan di Lapangan Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat.

"Pengawalan ini sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan kita terhadap berbagai aksi teror kepada kepolisian," kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal di Padang, Senin.

Menurutnya meskipun Sumatera Barat masih dalam kondisi aman dan terkendali, namun peningkatan keamanan tetap dilakukan.

Ia mengatakan hal tersebut merupakan arahan dari pusat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi teror yang menargetkan pihak kepolisian.

"Apalagi setelah terjadi aksi penusukan di Medan dan beberapa wilayah lain sehingga kita meningkatkan kewaspadaan baik di markas maupun keamanan pribadi anggota," kata dia.

Ia berharap dalam perayaan kali ini kepolisian dapat lebih maju, modern dan profesional dalam melaksanakan tugas menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

"Semoga Polri semakin dicintai oleh masyarakat," kata dia.

Ia mengatakan tantangan Polri di Sumbar ke depannya adalah pemberantasaan narkoba karena persoalan ini sudah semakin merajalela.

"Kita semakin banyak mengungkap narkoba hal ini karena keaktifan anggota dalam memberantas narkoba, kita berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam pemberantasan peredaran narkoba ini," kata dia.

Sementara Kasat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Tumpal Damayanus mengatakan pihaknya menurunkan 250 personel bersenjata lengkap untuk mengawal pelaksanaan HUT Polri kali ini.

"Sebanyak satu kompi pasukan berjaga di Polresta Padang, satu kompi di Markas Komando Brimob Padang Sarai dan selebihnya di Imam Bonjol," kata dia. (*)