Polda Sumbar Ajak Masyarakat Antisipasi Teror

id terorisme

Polda Sumbar Ajak Masyarakat Antisipasi Teror

Ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengajak masyarakat di wilayah itu untuk mengantisipasi segala bentuk aksi teror dengan selalu meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing.

"Meskipun kondisi Sumbar sejauh ini kondusif namun kita perlu meningkatkan kewaspadaan terutama setelah terjadinya berbagai aksi teror di wilayah lain," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Syamsi di Padang, Minggu.

Menurutnya dengan adanya kerjasama antara pihak keamanan yakni kepolisian dan TNI bersama dengan masyarakat akan meminimalkan terjadinya aksi teror.

"Masyarakat tidak perlu takut dengan ancaman teror karena polisi bersama TNI terus melakukan pengawasan secara berkelanjutan," kata dia.

Terkait petugas kepolisian yang saat ini menjadi sasaran teror, ia mengatakan saat ini petugas dilengkapi dengan alat pelindung tubuh ketika sedang melaksanakan tugas.

"Selain itu dalam bertugas anggota tidak diperbolehkan seorang diri, " kata dia.

Dalam hal ini Polda Sumbar telah memberikan arahan kepada seluruh anggota agar selalu meningkatkan kewaspadaan terutama di markas komando masing-masing.

Penemuan Selebaran ISIS di Bukittinggi

Kombes Pol Syamsi mengatakan saat ini pihaknya melakukan penyelidikan terkait adanya selebaran yang ditemukan di salah satu masjid di Bukittinggi tersebut.

"Hingga saat ini belum ada tersangka yang ditangkap terkait penyebaran selebaran tersebut, kami sedang mendalami hal itu," ujar dia.

Menurutnya selebaran ISIS tersebut bisa saja disebabkan ada orang yang ingin memanfaatkan situasi yang kacau dengan selebaran itu yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Namun yang perlu dilakukan saat ini adalah upaya untuk mengantisipasi agar aksi teror tidak terjadi di Sumatera Barat," kata dia. (*)