Indonesia Tergabung Dalam Grup Neraka Di Sea Games 2017

id Sepak bola

Indonesia Tergabung Dalam Grup Neraka Di Sea Games 2017

Ilustrasi bola. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Tim Nasional U-22 Indonesia bergabung di Grup B bersama juara SEA Games 2013 dan 2015 Thailand dan peraih perunggu SEA Games 2015, Vietnam di SEA Games 2017, Malaysia.

Kepastian itu diperoleh berdasarkan pengundian di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu.

Dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Jakarta, Sabtu, selain Thailand dan Vietnam, Grup B juga diisi oleh Kamboja, Timor Leste, dan Filipina.

Grup B bisa dikatakan grup sulit karena Indonesia harus meraih setidaknya peringkat kedua agar lolos ke babak selanjutnya, semifinal.

Selain itu, grup ini memiliki enam anggota, lebih banyak dari Grup A yang hanya dihuni lima peserta yaitu tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Menanggapi hal itu, pelatih timnas U-22 Indonesia Luis Milla enggan berkomentar jauh karena masih harus berkonsentrasi ke kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar 19-23 Juli 2017.

"Kami masih pemusatan latihan di Bali dan fokus ke kualifikasi Piala Asia. Namun, saya rasa Thailand dan Vietnam termasuk tim terbaik di grup kita," ujar Milla.

Sementara manajer timnas U-22 Indonesi Endri Erawan mengaku persaingan di Grup B cukup berat, ditambah lagi jumlah pertandingan yang lebih banyak dibandingkan Grup A.

Akan tetapi, Endri menegaskan selalu ada peluang selama timnas bersiap dengan baik dan memanfaatkan waktu sisa sampai bergulirnya laga perdana SEA Games 2017.

"Insya Allah kami siap, siapapun pesaingnya. Yang penting adalah persiapan kami, bagaimana memanfaatkan waktu dan mempelajari setiap lawan yang kami hadapi," tutur Endra. (*)