BPJS Ketenagakerjaan Bantu Panti Asuhan Peralatan Sekolah

id BPJS Ketenagakerjaan, Solok

BPJS Ketenagakerjaan Bantu Panti Asuhan Peralatan Sekolah

Pimpinan BPJS ketenagakerjaan Cabang Solok Iskandar beserta karyawan foto bersama usai menyerahkan bantuan peralatan sekolah di Panti Asuhan Tunas Bangsa, Jumat. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Solok, (Antara Sumbar) - Menjelang dimulainya tahun ajaran baru 2017-2018, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Solok membantu anak panti asuhan Tunas Bangsa berupa 50 paket peralatan belajar.

Kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Solok, Iskandar di Solok, Jumat, mengatakan paket peralatan sekolah terdiri dari tas, buku beserta alat tulis dan ini merupakan rangkaian kegiatan employee volunteering.

"Bantuan peralatan sekolah ini merupakan sumbangan dari seluruh karyawan BPJS ketenagakerjaan sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, employee volunteering tahun ini untuk mempercepaat good citizenship bagi BPJS Ketenagakerjaan sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan sosial.

"Kita berharap kedepan masyarakat bisa lebih dekat dengan BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Program ini diharapkan, dapat dilakukan setiap tahun sehingga dapat memper erat silahturahmi dan antara masyarakat dengan BPJS ketenagakerjaan .

Menurut dia, BPJS ketenagaketjaan sebagai salah satu badan penyelenggara jaminan sosial bagi tenagakerja memiliki misi untuk melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja dan keluarga di Indonesia dengan memberikan perlindungan dasar terhadap risiko-risiko dari tenaga kerja.

Risiko yang ditanggung yaitu melalui empat program yang terdiri dari Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JK) , Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta jaminan Pensiun (JP).

Ia menambahkan, saat ini BPJS Ketenagakerjaan telah melakukan Active Protection dengan memberikan perlindungan pada seluruh tenaga kerja di Indonesia.

BPJS ketenagakrjaan ujarnya, mendekatkan diri dan memperluas aksesnya kepada seluruh pekerja di Indonesia dengan berbagai fasilitas yang dapat di akses oleh seluruh pekerja dengan media apapun, kapan pun dan dimanapun, melalui website www.bpjsketenagakerjaan .go.id. untuk melakukan pendaftaran, pembayaran iuran maupun untuk pengajuan klaim. (*)