Dasra Tewas Ditangan Saudara Ipar

id Penusukan, Warga Agam, Polres Agam

Dasra Tewas Ditangan Saudara Ipar

Ilustrasi.

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Dasra Prakarsa (48), warga Sungai Jariang, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ditusuk pada bagian perut, dada dan tangan oleh keluarga istri dengan inisial C (35) mengunakan pisau saat berada di lokasi hiburan di Sikapu Kampuang Tangah, Kecamatan Lubukbasung, Kamis sekitar pukul 02.30 WIB.

Korban meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubukbasung.

"Korban meninggal dunia saat berada di RSUD Lubukbasung. Saat ini jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Padang untuk diotopsi," kata Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi melalui Paur Humas Polres Agam Aiptu Yan Frizal di Lubukbasung, Kamis.

Sementara pelaku yang juga keluarga istri pertama korban sudah ditahan di Mapolsek Agam untuk penyidikan lebih lanjut.

"Kami juga mengamankan barang bukti berupa satu buah pisau dengan panjang sekitar 17 centimeter, batu dan lainnya," katanya.

Ia menceritakan, kronologis kejadian berawal ketika korban dan pelaku bertengkar di lokasi hiburan orgen tunggal di Pendakian Sikabu, Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubukbasung, Kamis (6/7) sekitar pukul 00.30 WIB.

Setelah itu, warga sekitar mencoba melerai mereka. Karena merasa tidak senang, korban mencari pelaku ke rumahnya di Anak Aia Dadok, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubukbasung.

Sesampai di rumahnya, pelaku tidak ada dan korban memecah kaca mobil angkot milik pelaku.

"Sesampai pelaku pulang, ia melihat kaca mobil sudah pecah dan pelaku langsung mengambil pisau di dalam rumahnya," katanya.

Setelah itu, pelaku mencari korban ke lokasi hiburan orgen tunggal dan saat bertemu dengan korban, pelaku langsung menusuk bagian dada, perut dan tangan.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Lubukbasung untuk mendapatkan pertolongan dan korban menghembuskan napas terakhir," katanya. (*)