PSSI Siapkan Tiga Tim Ikuti Ajang Internasional

id PSSI, Laga Internasional

Gianyar, (Antara Sumbar) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Edy Rahmayadi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tiga tim nasional untuk mengikuti kejuaraan bertaraf internasional dalam waktu dekat.

"PSSI sudah menyiapkan Timnas U-15, U-18, dan U-22 untuk berlaga mengikuti ajang bergengsi Tahun 2017 yang diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa," ujarnya di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis.

Ia menuturkan agenda Timnas U-15 akan mengikuti kualifikasi Piala AFF pada September 2017, agenda Timnas U-18 juga akan turun mengikuti Piala AFF pada September 2017, sedangkan agenda Timnas U-22 akan melakukan kualifikasi Piala AFC.

Edy menegaskan pelatih Timnas U-15 Fahri Huseini, pelatih Timnas U-18 Indra Sjafri, dan pelatih Timnas U-22 Luis Mila.

"Saya mengharapkan tiga timnas ini dapat meraih kemenangan dalam ajang nanti," katanya.

Ia menuturkan persiapan latihan Timnas U-15 sudah dilakukan sejak 1 Februari hingga 6 Juli 2017. Pada Jumat (7/7) Timnas U-15 akan bertolak ke Thailand.

"Hari ini saya akan kembali ke Cijantung untuk melepas Timnas U-15 yang akan berangkat ke Thailand, sehingga Timnas U-15 saat ini tidak dapat mengikuti pemusatan latihan di Bali karena akan mempersiapkan diri untuk berangkat ke Thailand," ujarnya.

Ia mengatakan apabila Timnas U-22 masuk 16 besar dan lolos empat besar akan diprioritaskan untuk mengikuti Piala Dunia.

Untuk agenda Timnas U-22, kata dia, pada 19 Juli 2017 berangkat ke Thailand dalam rangka kualifikasi AFC dan seminggu kemudian bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk mengikuti SEA Game.

Selain itu, Timnas U-19 akan melakukan uji coba melawan Timnas Spanyol, di Bandung, Jawa Barat, pada 14 Juli 2017.

"Kami sudah memberikan arahan agar tim Garuda Indonesia siap menghadapi lawannya nanti," katanya. (*)