Rabu, 20 September 2017 - 29 Zulhijjah 1438 H

KemenPUPR Janji Tuntaskan Jalan Padang-Kerinci Sebelum TdS

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria. (ANTARA SUMBAR/Joko Nugroho)
Padang Aro, (Antara Sumbar) - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat, Muzni Zakaria mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berjanji perbaikan jalan nasional Lubuk Selasih-Kerinci selesai sebelum ajang Tour de Singkarak (TdS) 2017 digelar.

"Saya sudah menghubungi langsung Irjen yang menangani masalah jalan ini dan ia berjanji akan menyelesaikannya sebelum ajang TdS," ujarnya di Padang Aro, Rabu.

Dia mengemukakan, pihak KemenPUPR juga sudah memerintahkan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional wilayah III Padang untuk mempercepat proses pengerjaannya.

"Kita berharap saja semoga sebelum TdS sudah selesai sehingga tidak terulang kedua kali Solok Selatan batal dilalui ajang tahunan itu," ujarnya.

Pemerintah Solok Selatan, sebutnya sudah sering melaporkan dan mendesak agar perbaikan jalan nasional Lubuk Selasih-Kerinci dipercepat tetapi tidak mendapat tanggapan.

Dampak jalan rusak, lanjutnya selain mempengaruhi sektor ekonomi juga rawan kecelakaan karena banyak lubang dan amblas
Yang tidak kalah penting, terangnya Solok Selatan yang sedang gencar membangun pariwisata juga terganggu sebab jalan itu merupakan akses satu-satunya.

"Kemajuan pariwisata sangat didukung akses yang lancar dan kita berharap usaha membangun pariwisata tidak sia-sia karena jalan yang rusak parah," katanya.

Apalagi, saat ini salah satu destinasi wisata Solok Selatan Seribu Rumah Gadang masuk nominasi kampung terpopuler Anugerah Pesona Indonesia (API).

"Dengan semakin terkenalnya pariwisata Solok Selatan akan membuat kunjungan meningkat dan itu tentu saja harus didukung akses yang lancar," ujarnya. (*)


Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga