150 Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Padangpariaman

id Bukik Siriah Mountain View

150 Ribu Wisatawan Kunjungi Objek Wisata Padangpariaman

Sejumlah wisatawan mengunjungi objek wisata Bukik Siriah Mountain View, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padangpariaman. Dinas Pariwisata mencatat lebih dari 150 ribu wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di daerah itu selama libur lebaran 2017. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, mencatat sebanyak 150 ribu wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata di daerah itu selama libur lebaran 2017.

"Wisatawan terbanyak mengunjungi objek wisata Bukik Siriah Mountain View di Kecamatan Sungai Geringging dengan jumlah pengunjung sekitar 60 ribu," kata Kepala Disparpora Kabupaten Padangpariaman, Jon Kenedi di Parit Malintang, Rabu.

Lalu disusul objek wisata Pantai Tiram di Kecamatan Ulakan Tapakis dengan jumlah kunjungan sekitar 52 ribu wisatawan.

Disusul objek wisata Pantai Arta di Kecamatan Sungai Limau mencapai 22,7 ribu wisatawan sedangkan jumlah kunjungan di destinasi wisata Nyarai di Kecamatan Lubuk Alung lebih dari lima ribu pengunjung.

Objek wisata Lubuk Bonta di Kecamatan 2x11 Kayu Tanam berjumlah 4,5 ribu, lalu di kecamatan yang sama pada objek wisata Tirta Alami dan Puncak Anai lebih dari tiga ribu dan 2,1 ribu pengunjung.

Ia mengatakan jumlah tersebut meningkat dari tahun lalu karena pihaknya serta kelompok sadar wisata yang mengelola objek wisata di daerah itu gencar melakukan promosi kepada masyarakat.

Selain itu, objek wisata yang dikelola dan tawarkan kepada masyarakat merupakan destinasi yang betul-betul dapat menghibur wisatawan.

"Seperti objek wisata Bukik Siriah Mountain View," katanya.

Ia menjelaskan dari objek wisata itu kita dapat melihat pemandangan hutan yang masih terjaga, laut, dan barisan pulau.

"Bahkan Pulau Angso Duo di Kota Pariaman terlihat dari sana," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pedagang minuman di objek wisata Bukik Siriah Mountain View, Resmiati mengatakan selama libur lebaran 2017 ia dapat mendapatkan omzet lebih dari Rp3 juta per hari.

"Padahal hari-hari biasanya hanya bisa mencapai sekitar Rp500 ribu per hari," kata dia.

Ia mengatakan kunjungan tersebut terbesar dari tahun sebelumnya karena destinasi wisata itu mulai dikenal masyarakat. (*)