331 Mahasiswa Unand KKN-PPM di Solok Selatan

id Unand, KKN, Solok Selatan

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Sebanyak 331 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) selama 40 di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Rombongan mahasiswa Unand dipimpin oleh Dekan Fakultas Ekonomi Unand Dr. Harif Amali Rivai dan disambut langsung oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria didampingi Sekretaris Daerah Yulian Efi di Padang Aro, Selasa.

Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan kegiatan KKN-PPM ini akan memberikan banyak manfaat bagi kedua belah pihak.

Ia menambahkan Unand merupakan salah satu institusi pendidikan akademik terbaik di ASEAN dengan peringkat 26.

"Saya mengajak mahasiswa yang melaksanakan KKN-PPM dapat menerapkan ilmu dan bekerjasama dengan Kecamatan maupun Nagari dan Jorong dilokasi penempatan," ujarnya.

Selain itu, sebutnya mahasiswa Unand yang melaksanakan KKN-PPM dapat membantu melancarkan program yang telah dicanangkan pemerintah daerah.

Menurutnya dengan adanya KKN-PPM ini Solok Selatan akan memperoleh bantuan pemikiran dan ilmu pengetahuan dalam merencanakan dan melaksanakan pembangunan.

"KKN-PPM diharapkan dapat memberikan perubahan sosial ke arah yang lebih baik dan masyarakat memperoleh masukan barunterhadap permasalahan yang ada," ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi Unand yang memimpin rombongan mengatakan, 331 mahasiswa yang KKN-PPM di Solok Selatan terdiri dari 15 fakultas.

"Yang paling banyak fakultas teknik dan kedokteran sekitar 40 orang," kata dia.

331 KKN-PPM unand akan disebar di lima Kecamatan yaitu Koto Parik Gadang Diatas, Sungai Pagu, Pauah Duo, Sangir dan Sangir Jujuan. (*)